Sekitar satu bulan lagi penggemar akan segera menyaksikan film Marvel Cinematic Universe yang paling diantisipasi, yaitu Spider-Man: No Way Home. Bahkan kabarnya antusiame penggemar terhadap No Way Home lebih besar dari film Avengers: Endgame (2019) yang merupakan film MCU paling fenomenal sejauh ini. Yang membuat filmnya sangat dinanti adalah tema multiverse dan kehadiran banyak karakter Marvel menarik, termasuk Doctor Strange, Doctor Octopus, Green Goblin, dan masih banyak lagi.

Film terakhir MCU di tahun 2021 ini disutradarai oleh Jon Watts, serta ditulis oleh Chris McKenna dan Erik Sommers. Filmnya bercerita tentang Peter Parker yang mendapatkan banyak masalah setelah Mysterio mengungkap identitas rahasianya ke publik. Untuk menyelesaikan masalahnya, dia kemudian meminta bantuan pada Doctor Strange di Sanctum Sanctorum, di mana bantuan dari Strange justru menyebabkan masalah Multiverse, sehingga para karakter waralaba dari Spider-Man lain masuk ke MCU.

Ada beberapa karakter dari trilogi Spider-Man karya Sam Raimi yag dipastikan akan hadir di No Way Home, salah satunya adalah Doctor Octopus dari Spider-Man 2 (2004). Sementara penggemar mengharapkan Spider-Man dari Tobey Maguire dan Mary Jane dari Kirsten Dunst untuk hadir di filmnya nanti, sang aktris justru baru saja membantah keterlibatannya di No Way Home. “Saya tidak ada di film itu [No Way Home],” kata Dunst pada Total Film. “Saya tahu karena ada rumor, kan?… Tidak, saya satu-satunya [yang tidak terlibat]. Tidak mungkin mereka memasukkan seorang gadis tua di sana!”

Kirsten Dunst pertama kali berperan sebagai gebetan Peter Parker dari Tobey Maguire, yaitu Mary Jane Watson di film Spider-Man (2002). Setelah itu Dunst juga kembali sebagai MJ di film Spider-Man 2 dan Spider-Man 3 (2007), di kedua sekuelnya tersebut MJ dan Peter Parker Kemudian menjalin hubungan kekasih yang putus nyambung. Selain trilogi Spider-Man, film terbaru Dunst adalah The Power of the Dog yang akan tayang di Netflix pada 1 Desember 2021. Di film barunya tersebut dia beradu akting dengan Benedict Cumberbatch, yang berperan sebagai Doctor Strange di MCU.

Film Spider-Man: No Way Home dibintangi oleh Tom Holland sebagai Spider-Man, Zendaya sebagai MJ, Benedict Cumberbatch sebagai Doctor Strange, Alfred Molina sebagai Doc Ock, Jamie Foxx sebagai Electro, dan Jacob Batalon sebagai Ned Leeds. Selain mereka, Andrew Garfield dan Tobey Maguire juga dirumorkan akan kembali sebagai Spider-Man. Jika tidak ada halangan, film Spider-Man: No Way Home akan dirilis di bioskop pada tanggal 17 Desember 2021.

An ordinary person and nobody. Just a multi-enthusiast.