Highlander adalah salah satu waralaba film populer yang pertama kali tayang pada tahun 1986. Sejak saat itu, kesuksesan film pertamanya menelurkan banyak sekuel dan spin-off yang tidak kalah menariknya. Sejauh ini waralaba Highlander telah mempunyai empat sekuel, satu film animasi, dua serial, satu serial animasi, satu serial web, dan masih banyak lagi dalam bentuk novel, komik, serta video game. Hal tersebut merupakan prestasi yang sangat sulit dicapai jika bukan oleh waralaba Highlander.

Menariknya, setelah Summit Entertainment mengakuisisi hak atas waralabanya, rencananya film reboot Highlander akan segera dibuat. Sejauh ini belum ada informasi yang menjelaskan tentang plot reboot Highlander akan seperti apa, yang jelas filmnya akan disutradari oleh Chad Stahelski yang terkenal mengerjakan waralaba sukses John Wick. Kemudian Ryan J. Condal juga ditunjuk sebagai penulis naskahnya. Untuk pemerannya sendiri, pada tahun 2015 Dave Bautista rencananya akan ikut terlibat di film reboot ini.

Dan sekarng, setelah sempat dirumorkan sebelumnya, akhirnya aktor Henry Cavill mengakui bahwa dirinya bermain sebagai pemeran utama di reboot Highlander. Cavill kemudian memberikan gambaran tentang film yang akan disutradarai oleh Chad Stahelski ini, dikatakan bahwa film rebootnya akan lebih realistis, dan tetap mengambil materi aslinya dari tragedi yang terjadi pada zaman modern. Cavill juga mengungkap bahwa film reboot Highlander rencananya akan memulai produksinya pada tahun 2022.

Disutradari oleh Russell Mulcahy, film pertama Highlander bercerita tentang pertarungan antara prajurit abadi yang terbentang dari masa lalu sampai masa sekarang. Karakter utamanya adalah Connor MacLeod yang lahir di Skotlandia pada abad ke-16, dia harus mengalahkan para Immortal lain untuk memenangkan hadiah utama. Di mana pada akhirnya dia bertarung dengan musuh lamanya yaitu Kurgan.

Dengan keterlibatan Hendry Cavill ini tampaknya filmnya cukup menjanjikan. Karena Cavill sudah cukup terkenal dalam peran-perannya yang menarik, seperti Superman di DC Extended Universe dan Geralt of Rivia di serial The Witcher. Dan jika benar Kurgan diperankan oleh Dave Bautista, maka kemungkinan pertarungannya akan epik. Kita nantikan saja kabar selanjutnya ya, Geeks.

Egie
Egie adalah content writer yang memiliki passion tinggi untuk topik pop culture seputar komik, film dan series. Bergabung sejak tahun 2021, kini Egie menjadi salah satu sosok paling di andalkan untuk covering berbagai hal seputar pop culture.