Menjadi film ketiga dan kabarnya yang terakhir dari petualangan Peter Parker, Spider-Man: No Way HomeĀ akan memperlihatkan kejadian besar multiverse dan melibatkan banyak karakter Marvel, termasuk Doctor Strange, Wong, Doctor Octopus, Electro, Green Goblin, Lizard, Sandman, dan masih banyak kemungkinan karakter lainnya yang belum terungkap. Jika melihat kebiasaan Marvel yang selalu meningkatkan masalah pada setiap film Spider-Man berikutnya, kemungkinan tingkat ancaman di No Way Home akan jauh lebih tinggi.

Selain menghadirkan banyak villain dalam satu film, kabarnya film Spider-Man: No Way Home juga akan menghadirkan tiga Spider-Man sekaligus. Selain Tom Holland, sempat dirumorkan bahwa Tobey Maguire dan Andrew Garfield akan kembali sebagai Spider-Man yang datang daru universe lain. Seperti yang kita tahu, dibanding dua film Spider-Man MCU sebelumnya yang bernuansa cerah, film trilogi Spider-Man karya Sam Raimi dan waralaba The Amazing Spider-Man justru memiliki cerita yang sedikit lebih kelam.

Dan sekarang, informasi terbaru menyebutkan bahwa film Spider-Man: No Way HomeĀ juga akan memiliki nuansa yang kelam. “Yang akan membuat orang terkejut adalah fakta bahwa film ini tidak menyenangkan,” kata Holland kepada Total Film. “Ini [Spider-Man: No Way Home] lebih gelap dan menyedihkan, dan itu akan sangat memengaruhi. Kalian akan melihat karakter yang kalian sukai melewati hal-hal yang tidak pernah kalian inginkan. Dan saya sangat bersemangat dalam memerankan sisi Peter Parker yang itu.”

Walapun lebih gelap dan intens dari dua film sebelumnya, Tom Holland menegaskan bahwa Spider-Man: No Way Home akan melampaui film-film sebelumnya. “Saya belum melihat filmnya secara keseluruhan, tetapi saya telah melihat beberapa potongan filmnya, dan ini adalah karya terbaik yang pernah kami lakukan,” tambah Holland. “Ini adalah film Spider-Man terbaik yang pernah kami buat. Saya tahu bahwa saya belum siap, dan saya juga tahu bahwa itu [Spider-Man: No Way Home] akan brutal.”

Mendengar pernyataan langsung dari pemeran Spider-Man ini, sepertinya akan ada banyak hal yang dihadirkan di filmnya nanti, termasuk kisah kelam dan brutal. Dengan begitu, sepertinya kita sebagai penggemar harus siap untuk menghadapinya nanti. Sepertinya akan menarik melihat Spider-Man MCU berusaha untuk menyelesaikan masalah yang jauh lebih kelam dari sebelumnya. Apakah kalian sudah siap, Geeks? Jika tidak ada halangan, film Spider-Man: No Way Home akan tayang di bioskop pada tanggal 17 Desember 2021.

An ordinary person and nobody. Just a multi-enthusiast.