The Last of Us adalah serial bergenre pasca-apokaliptik yang akan tayang di saluran streaming HBO. Serial yang mengadaptasi game populer berjudul sama ini digarap oleh Craig Mazin dan Neil Druckmann, serta dibintangi oleh Pedro Pascal sebagai Joel Miller, Bella Ramsey sebagai Ellie, Gabriel Luna sebagai Tommy Miller, Nico Parker sebagai Sarah, Merle Dandridge sebagai Marlene, Jeffrey Pierce sebagai Perry, Anna Torv sebagai Tess, Murray Bartlett sebagai Frank, Con O’Neill sebagai Bill, dan masih banyak lagi.

Serial The Last of Us kabarnya akan mengadaptasi kisah epik dan emosional dari gamenya, di mana Joel mendapatkan misi untuk membawa Ellie dengan selamat ke markas organisasi Fireflies. Mereka berdua harus melintasi benua Amerika yang dipenuhi dengan Clicker, zombie yang berubah karena jamur spora misterius. Sementara lokasi utamanya berlangsung di Kanada, sebuah bocoran foto terbaru mengungkap lokasi syuting serial The Last of Us yang berhubungan dengan Indonesia. Simak foto-fotonya di bawah ini:

Foto-foto bocoran The Last of Us ini baru saja dibagikan di Twitter oleh akun The Last of Us on HBO – Status. “Foto-foto dari lokasi syuting serial yang berlangsung baru-baru ini di Gedung Senator Burns SAIT di Calgary,” tulis akun tersebut. Sekilas mungkin sebagian penggemar Indonesia berpikir bahwa foto ini adalah editan, tetapi kenyataannya foto ini benar-benar diambil di Kanada, tempat lokasi syuting serial The Last of Us.

Foto pertama menunjukkan kursi-kursi dan monitor syuting The Last of Us. Kemudian dalam foto kedua terlihat jelas tulisan “Kementrian Kesehatan Republik Indonesia” dan lambang Bakti Husada. Ada juga bendera kebanggaan Republik Indonesia. Di tempat tersebut tampaknya telah terjadi suatu peristiwa yang tidak mengenakan, karena terlihat ada garis polisi yang mengelilingi meja lobi Kemenkes tersebut.

Belum jelas adegan apa yang diambil di lobi Kemenkes ini. Apakah hanya serangkaian adegan flashback, di mana Kemenkes turut terlibat dalam penelitian jamur spora yang mengubah manusia menjadi zombie. Atau adegan pada masa di mana Joel dan Ellie melintasi tempat ini. Semuanya hanya akan terjawab saat serialnya dirilis. Serial The Last of Us diharapkan tayang paling cepat pada akhir tahun 2022.

Egie
Egie adalah content writer yang memiliki passion tinggi untuk topik pop culture seputar komik, film dan series. Bergabung sejak tahun 2021, kini Egie menjadi salah satu sosok paling di andalkan untuk covering berbagai hal seputar pop culture.