Transformers merupakan franchise terkenal yang melakukan debut sinematik di tahun 2007. Film pertamanya yang berjudul Transformers sukses besar di Hollywood. Melihat kesuksesan tersebut, Paramount lantas membuat beberapa sekuelnya, antara lain Transformers: Revenge of the Fallen, Transformers: Dark of the Moon, Transformers: Age of Extinction, dan Transformers: The Last Knight. Kesemua film tersebut di sutradarai dengan apik oleh Michael Bay.

Nah di tahun 2018, Paramount melakukan soft reboot pada franchise Transformers. Mereka membuat film baru berjudul Bumblebee. Namun dalam film tersebut, Michael Bay tidak lagi menyutradarainya. Ia digantikan Travis Knight, yang sebelumnya sukses menggarap film animasi Kubo and the Two Strings. Sejak itulah, film Transformers tak lagi berfokus pada karakter Sam Witwicky (Shia LaBeouf) dan Cade Yeager (Mark Wahlberg).

Pertengahan tahun lalu, Paramount mengumumkan bahwa mereka akan membuat film terbaru berjudul Transformers: Rise of the Beasts. Rencananya film tersebut akan rilis pada tanggal 24 Juni 2022. Namun sepertinya kita harus menunggu lebih lama untuk dapat menyaksikan filmnya. Pasalnya baru-baru ini, Paramount mengumumkan bahwa mereka menunda perilisannya. Sekarang Transformers: Rise of the Beasts baru akan rilis pada tanggal 9 Juni 2023, yang berarti perilisannya ditunda selama satu tahun.

Tidak diketahui secara pasti alasan Paramount menunda perilisan filmnya. Berarti di bulan yang sama, Transformers: Rise of the Beasts akan berhadapan langsung dengan film Shazam! Fury of the Gods. Film tersebut akan dirilis lebih dulu, yaitu pada tanggal 2 Juni 2023. Padahal Geeks, Transformers: Rise of the Beasts sudah memulai masa produksinya sejak bulan Juni, dan kita sudah melihat beberapa gambar yang memperlihatkan penampilan para Transformers di filmnya.

Transformers: Rise of the Beasts sendiri akan berbeda dengan film Transformers sebelumnya. Filmnya mengambil latar waktu tahun 1994, dan menceritakan dua orang arkeolog yang harus terlibat dalam konflik antara Maximals, Predacons, dan Terrorcons. Seluruh karakter (manusia) yang dihadirkan dalam filmnya sama sekali baru, danĀ  tidak ada karakter lama yang kembali. Selain dibintangi oleh Anthony Ramos, film ini juga dibintangi oleh nama beken lainnya seperti Dominique Fishback, Peter Cullen, dan Ron Perlman.

Restu is a general trouble maker of Greenscene.co.id, he's operate on movie review and original content with some reporting job. He think that he is Tony Stark, with semi-bald head.