Sejak hari Rabu kemarin, film Eternals sudah bisa disaksikan di bioskop seluruh Indonesia. Film yang disutradarai oleh Chloé Zhao ini dibintangi oleh nama-nama besar yang ceritanya mewakili berbagai ras manusia di Bumi, mereka adalah Salma Hayek sebagai Ajak, Gemma Chan sebagai Sersi, Richard Madden sebagai Ikaris, Angelina Jolie sebagai Thena, Kumail Nanjiani sebagai Kingo, Lia McHugh sebagai Sprite, Brian Tyree sebagai Phastos, Lauren Ridloff sebagai Makkari, Barry Keoghan sebagai Druig, dan Don Lee sebagai Gilgamesh.

Film Eternals digadang-gadang menjadi film Mavel Cinematic Universe yang menghadirkan banyak makhluk kosmik. Filmnya berfokus pada ras Eternal yang diciptakan oleh Dewa Ruang Angkasa Celestial. Para Eternal dari Planet Olympia ini diutus ke Bumi sejak 7.000 tahun yang lalu, untuk memusnahkan ras binatang Deviant, karena mereka dianggap dapat membahayakan kehidupan manusia. Dengan kisah yang kental dengan mitologi kosmik Marvel ini, kabarnya film ini akan sangat berdampak pada masa depan MCU.

Sementara film Eternals baru memasuki hari kedua penayangannya di Indonesia, baru-baru ini, sebuah kabar menarik menyebutkan kemungkinan Galactus untuk hadir di sekuel Eternals. Dalam sesi wawancaranya dengan The Direct, penulis naskah Eternals Kaz Firpo mengatakan bahwa film Eternals telah membuka pintu MCU untuk sang pemakan planet Galactus.

“Galactus adalah karakter supervilain yang luar biasa,” kata Firpo. “Saya pikir sekarang pintunya sangat terbuka bagi penjahat pemakan planet tersebut. Galactus adalah salah satu figur ikonik dari Marvel Universe yang sangat ingin kami lihat. Siapa yang tahu dengan apa yang akan terjadi di sekuelnya. Segala sesuatunya mungkin saja terjadi. Asal kalian tahu bahwa saat ini kami masih belum tahu mau membawa film keduanya ke mana, tetapi jika penonton ingin melihatnya [Galactus], kami bersemangat untuk menjelajahinya.”

Dengan kehadiran entitas kosmik seperti Celestial di film Eternals, bukan tidak mungkin Galactus juga akan hadir pada masa depan MCU, khususnya di sekuel Eternals. Karena sekarang semesta Marvel sudah sangat luas, sepertinya sudah saatnya bagi Galactus untuk muncul. Dikenal sebagai entitas kosmik pemakan planet, sepertinya akan menarik melihat Galactus menjadi ancaman Bumi selanjutnya. Semoga saja hal tersebut bisa segera teralisasi ya, Geeks, untuk saat ini kita tunggu saja kabar selanjutnya.

An ordinary person and nobody. Just a multi-enthusiast.