Squid Game adalah serial berbahasa Korea Selatan yang keberhasilannya sangat fenomenal di seluruh dunia. Setelah menghabiskan waktu sepuluh tahun dalam pengembangan dan melalui beberapa penolakan dari studio produksi, akhirnya serial yang diciptakan oleh Hwang Dong-hyuk ini akhirnya berhasil tayang di saluran streaming raksasa Netflix pada tanggal 17 September 2021. Netflix mengklaim bahwa Squid Game sudah ditonton oleh lebih dari 100 juta pelanggan dalam waktu singkat.

Serialnya bercerita tentang seorang pria bernama Seong Gi-hun (Lee Jung-jae) yang mengikuti serangkaian game misterius yang disebut Squid Game. Dia harus melawan 455 kontestan lainnya dan bertahan sampai akhir permainan untuk mendapatkan hadiah sebesar 45,6 miliar won atau sekitar 541 miliar rupiah. Kesuksesan Squid Game membuat banyak penggemar bertanya-tanya kapan Squid Game Season 2 akan dirilis, mengingat akhir serialnya menyisakan banyak pertanyaan yang membuat penggemar penasaran.

Untuk menjawab pertanyaan tersebut, baru-baru ini, kabar baik datang langsung dari sutradara Squid Game. Hwang Dong-hyuk berbicara pada AP Entertainment bahwa dia sudah mempunyai ide Squid Game 2 di kepalanya, dan Gi-hun dipastikan akan kembali. “Saya merasa kalian seperti tidak memberi kami pilihan!” jawab Dong-hyuk bercanda. “Itu sudah ada di kepala saya sekarang. Tetapi saya pikir masih terlalu dini untuk mengatakan kapan dan bagaimana itu akan terjadi. Untuk sekarang saya hanya bisa berjanji bahwa Gi-hun akan kembali, dia akan melakukan sesuatu untuk dunia.”

Di akhir serial, Gi-hun yang telah berhasil memenangkan uang sebesar 45,6 miliar won, memilih untuk tidak jadi menemui putrinya di Amerika Serikat dan bergegas untuk membongkar Squid Game pada dunia. Dengan ending tersebut, cukup jelas bahwa Gi-hun harus kembali di Season 2 nanti dan menuntaskan dendamnya. Sepertinya dia akan berhadapan langsung dengan The Front Man (Lee Byung-hun), yang sekarang menjadi orang paling bertanggung jawab dalam menjalankan Squid Game.

Dengan ide Squid Game 2 yang sudah ada di kepala sang sutradara, sekarang berarti tinggal menunggu lampu hijau dari Netflix. Walaupun begitu, tampaknya Netflix dan Hwang Dong-hyuk sepertinya tidak akan terlalu terburu-buru untuk menggarap serialnya. Karena kali ini serialnya telah membawa banyak tekanan dan ekspektasi dari penggemar, sehingga Squid Game 2 dituntut untuk lebih baik dari Season sebelumnya. Kita nantikan saja kabar selanjutnya mengenai Squid Game 2 ini ya, Geeks.

An ordinary person and nobody. Just a multi-enthusiast.