Perkembangan proyek adaptasi live-action dari seri manga populer One Piece oleh platform Netflix terus melaju pesat, meskipun sempat terkendala pandemi COVID-19. Dan sekarang, Netflix baru saja resmi memperkenalkan para cast yang akan memerankan para tokoh utama di serinya. Netflix melakukan sebuah langkah besar untuk mengadaptasi seri karya Eiichiro Oda dalam versi live-action.

Seperti halnya adaptasi video game dalam versi layar lebar, banyak dari para fans meragukan keberhasilan dari proyek adaptasi live-action One Piece ini, mengingat catatan buruk dari platform Netflix dan juga industri film Barat dalam mengadaptasi beberapa judul anime. Namun, para fans sendiri mendapatkan “jaminan” untuk masalah cast karena Oda Sensei sendiri turut serta dalam proses pemilihan cast dan proses produksi lainnya.

Beberapa saat lalu, pihak Netflix sudah resmi memperkenalkan lima cast yang akan memerankan para tokoh utama dalam serinya nanti. Mereka adalah Iñaki Godoy (Go, Youth!, Who Killed Sara?) yang akan berperan sebagai Monkey D. Luffy, kemudian Makkenyuu Arata atau Mackenyu Maeda (Rurouni Kenshin: Final ChapterPacific Rim: Uprising) akan berperan sebagai Roronoa Zoro.

Emily Rudd (Fear Street, Hunters) akan berperan sebagai Nami, Jacob Romero Gibson (Greenleaf, All Rise) akan berperan sebagai Usopp, dan terakhir adalah Taz Skylar (Boiling Point, Villain) yang akan berperan sebagai Sanji. Oda Sensei sendiri kemudian memberikan komentarnya terkait dengan proyek adaptasi live-action ini, di mana dia mengatakan bahwa seri live-action One Piece merupakan sesuatu yang sangat besar. Selain itu, dia pun sempat memberikan komentar mengenai proses castingnya.

A special message from Eiichiro Oda to the One Piece cast. @Eiichiro_Staff

Kami sudah bekerja sama dengan Netflix dan Tomorrow Studios untuk mengerjakan sebuah proyek yang sangat besar yaitu adaptasi live-action Hollywood dari seri One Piece! Sudah berapa tahun sejak pertama kali diumumkan, bukan? Aku tahu, aku tahu! Tetapi, tenang saja bahwa kami sudah terus mengalami perkembangan. Tidak mudah ketika kita bekerja dengan orang-orang yang berasal dari budaya yang berbeda! Tetapi, proses tersebut bisa menghasilkan sesuatu yang spesial!

“Kami yang memutuskan untuk memilih para cast tersebut setelah melakukan diskusi selama berkali-kali melibatkan orang-orang di seluruh dunia! Mereka adalah orang-orang yang akan menjadi kru bajak laut Topi Jerami kita! Butuh sedikit banyak waktu untuk bisa menyelesaikan serinya, tetapi kami akan terus melakukan yang terbaik untuk menghadirkan sebuah pertunjukan yang kami yakini akan mampu dinikmati oleh semua orang di seluruh dunia!

Tomorrow Studios sendiri merupakan rumah produksi yang mengerjakan proyek adaptasi live-action lainnya dari Netflix, seperti Cowboy Bebop. Proses produksinya sendiri masih terus berjalan, berdasarkan berbagai foto bocoran yang sempat beredar di internet. Netflix sendiri diketahui akan menghadirkan 10 episode untuk musim perdana serinya yang akan mengadaptasi arc East Blue. Sayangnya, untuk saat ini masih belum diketahui kapan seri live-action One Piece akan dirilis. Jika melihat perkembangan yang ada, kemungkinan serinya baru akan rilis pada akhir 2022 mendatang atau akhir 2023.

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.