Akhir-akhir ini tampaknya Netflix mulai membaca minat penggemar terhadap tayangan anime. Dalam beberapa waktu ke depan, Netflix dipastikan akan merilis berbagai tayangan yang diadaptasi dari anime, termasuk serial live-action Cowboy Bepop, One Piece, dan Yu Yu Hakusho. Netflix juga telah bekerja sama dengan Sunrise Inc. untuk menayangkan kembali beberapa anime Gundam di saluran streamingnya, serta mengembangkan film live-action Gundam yang sangat diantisipasi oleh penggemar.

Khusus untuk film Gundam, keseriusan Netflix sudah terlihat sejak mereka menunjuk sutradara Jordan Vogt-Roberts, yang sebelumnya menyutradarai Kong: Skull Island (2017). Vogt-Roberts akan mengarahkan film dari naskah yang ditulis oleh penulis komik Brian K. Vaughan, yang terkenal dengan karya sci-fi seperti Y: The Last Man (2002-2008). Film Gundam ini juga akan diproduksi oleh Mary Parent dan Cale Boyter dari Legendary Pictures, bersama Naohiroshi Ogata dari studio Sunrise.

Sejak pertama kali diumumkan pada tahun 2018, tidak banyak yang diketahui dari film live-action Gundam ini. Dan sekarang, untuk membangun antusiasme penggemar, akhirnya Netflix dan Sunrise merilis penampilan perdana live-action Gundam RX-78-2 yang berdiri dengan gagah sambil dikelilingi kobaran api. Simak gambarnya di bawah ini:

Sementara gambar live-action Gundam RX-78-2 ini mengindikasikan bahwa filmnya mengambil referensi dari anime asli Mobile Suit Gundam (1979), yaitu Universal Century, sebelumnya sutradara Vogt-Roberts sempat mengatakan bahwa film live-action Gundam yang akan dikerjakannya akan menggabungkan banyak referensi dari berbagai kisah Gundam yang sudah ada. Jadi tidak menutup kemungkinan bahwa Gundam RX-78-2 nantinya akan bertemu dengan Gundam Wing atau Gundam Destiny, bahkan dengan beberapa villain Gundam menarik seperti NZ-666 Kshatriya atau MSN-06S Sinanju.

Dengan dirilisnya gambar ini, setidaknya penggemar bisa sedikit tenang karena film Gundam sepertinya sudah mulai bergerak maju. Masih perlu dilihat apakah menggabungkan berbagai referensi Gundam dalam satu film adalah ide yang baik atau tidak. Namun, cukup jelas bahwa film yang satu ini akan sayang untuk dilewatkan. Sejauh ini filmnya masih belum mempunyai judul resmi dan tanggal perilisannya. Kita nantikan saja perkembangan selanjutnya mengenai film live-action Gundam ini ya, Geeks.

Egie
Egie adalah content writer yang memiliki passion tinggi untuk topik pop culture seputar komik, film dan series. Bergabung sejak tahun 2021, kini Egie menjadi salah satu sosok paling di andalkan untuk covering berbagai hal seputar pop culture.