Yu Yu Hakusho adalah manga populer Jepang yang diciptakan oleh Yoshihiro Togashi pada tahun 1990. Dua tahun kemudian, kesukesan komiknya membawa Yu Yu Hakusho dalam bentuk anime yang dirilis pada tahun 1992. Manga dan animenya bercerita tentang seorang pemuda bernama Yusuke yang tewas karena menyelamatkan seorang anak kecil yang hampir tertabrak mobil. Agar bisa hidup kembali, Yusuke harus melalui serangkaian tes yang pada akhirnya membuat dia bisa menembakan energi dari jari telunjuknya.

Saat ini Netflix sedang gencar-gencarnya mengadaptasi anime dan manga untuk dijadikan tayangan live-action yang akan tayang esklusif di saluran streamingnya. Dimulai sejak tahun 2017 dengan live-action Death Note, dalam beberapa tahun ke depan Netflix dipastikan akan merilis berbagai tayangan menarik seperti film live-action Gundam serta serial Cowboy Bepop, One Piece, dan Yu Yu Hakusho. Di antara yang lain, Yu Yu Hakusho adalah serial mendatang yang informasinya paling minim.

Sementara sejauh ini belum ada informasi yang menjelaskan siapa saja pemeran, sutradara, dan penulis yang akan terlibat di serialnya, baru-baru ini, Netlix melalui akun Twitter pribadinya mengumumkan bahwa serial live-action Yu Yu Hakusho dijadwalkan rilis pada bulan Desember 2023. Simak twitnya di bawah ini:

Berbeda dengan serial Death Note yang diproduksi oleh studio Amerika Serikat, serial live-action Yu Yu Hakusho akan diproduksi oleh Akira Morii bersama studio produksi Jepang, yaitu Robot Communications, yang sebelumnya mengerjakan live-action Parasyte (2014-2015), Assassination Classroom (2015), Terra Formars (2016), dan Alice in Borderland (2020). Sehingga nasibnya kemungkinan akan jauh lebih baik dari Death Note yang tidak berhasil diterima oleh penggemar karena terlalu jauh dari materi aslinya.

Di serialnya nanti, Yusuke Urameshi akan berpetualangan bersama ketiga sahabatnya di dunia arwah yaitu Kazuma Kuwabara, Kurama, dan Hiei. Masih perlu dilihat apakah serialnya nanti akan bisa menghadirkan pertempuran epik seperti di manga atau animenya, mengingat di tayangan aslinya banyak sekali hal di luar nalar yang akan tidak mudah untuk dibawa dalam bentuk live-action. Untuk saat ini kita percayakan saja dahulu pada Netflix, dan kita nantikan kabar selanjutnya ya, Geeks.

An ordinary person and nobody. Just a multi-enthusiast.