Nyawa Nico Robin benar-benar dalam bahaya setelah agen Pemerintah Dunia, CP-0, mulai bergerak dalam perang di Onigashima. Seperti yang dijelaskan dalam chapter sebelumnya, Rob Lucci memberikan instruksi kepada agen CP-0 yang berada di Onigashima. Ada dua instruksi yang diberikan oleh Rob Lucci dan salah satu instruksinya adalah menangkap Nico Robin.

Seperti yang kita ketahui, sosok Nico Robin memang menjadi incaran banyak orang. Selain pihak Pemerintah Dunia, dua Yonko yang menjadi villain utama di arc Wano, Big Mom dan Kaido, juga mengincar sosok Robin. Meskipun masih sekedar spekulasi, ada kemungkinan juga pihak lainnya mengincar sosok Nico Robin yaitu kelompok bajak laut Blackbeard.

Sudah sedari lama sosok Nico Robin menjadi incaran banyak pihak. Hal ini bisa dipastikan ada kaitannya dengan kemampuan Robin untuk bisa membaca huruf Poneglyph. Karena itulah sosok Nico Robin sangat diinginkan oleh mereka yang mencoba untuk pergi ke Laugh Tale dan menemukan One Piece. Contohnya adalah Big Mom dan Kaido yang sudah memiliki rencana besar setelah mereka menemukan One Piece.

Sementara itu, untuk Pemerintah Dunia sendiri kemungkinan mereka mengincar sosok Robin karena tidak ingin rahasia besar yang sudah tersimpan rapi selama berabad-abad akhirnya diketahui dunia. Mereka pun mencoba untuk “membungkam” Nico Robin dengan cara menculiknya. Dan upaya untuk menangkap di Nico Robin di Onigashima ini sebenarnya adalah upaya yang kesekian kalinya dari Pemerintah Dunia.

Dari apa yang diinstruksikan oleh Rob Lucci, bahwa dia ingin Nico Robin ditangkap hidup-hidup, mengisyaratkan bahwa Nico Robin merupakan bagian dari sebuah rencana besar Pemerintah Dunia yang masih misterius. Seperti yang diungkapkan oleh Lucci, bahwa Robin adalah “kunci” yang sangat penting. Karena itulah berbagai upaya tentunya akan dilakukan agar Nico Robin tidak tertangkap.

Jika kemudian Robin tertangkap, maka hal itu akan sangat berbahaya. Seperti yang kita ketahui, Nico Robin sudah memiliki koneksi yang dalam dengan Pasukan Revolusi. Dia menghabiskan dua tahun terakhir bersama mereka. Hal ini tentunya akan sangat berbahaya jika kemudian Pemerintah Dunia tahu apa rencana besar mereka, dan di mana mereka bersembunyi.

Belum lagi ancaman besar dari Robin juga mengincar nyawa kru Topi Jerami. Seperti halnya yang terjadi di Enies Lobby, Spandam dan pihak CP-9 mengancam akan menghabisi nyawa kru Topi Jerami jika Robin tidak mau bekerja sama. Hal ini bukan tidak mungkin kembali terjadi di arc Wano, di mana pihak CP-0 mengancam akan menghabisi kru Topi Jerami jika Robin tidak mau bekerja sama.

Meskipun Nico Robin sekarang sudah bertambah kuat, dan dia memiliki rekan-rekannya yang siap melindungi Robin, melihat situasi yang terjadi sekarang semua skenario terburuk bukan tidak mungkin terjadi. Kita tahu bahwa Luffy pasti sudah kelelahan menghadapi Kaido. Begitu juga dengan para kru lainnya yang sudah kelelahan menghadapi musuh-musuh kuat dari pasukan Kaido.

Artinya peluang Robin untuk terculik cukup besar. Dan rasanya sulit bagi Robin untuk bisa menghadapi kekuatan dari Pasukan Pemerintah sendirian, yang mana seperti disebutkan di atas bisa jadi ancaman bagi banyak orang. Menarik tentunya untuk melihat apa reaksi dari kru Topi Jerami ketika kemudian mereka tahu bahwa Robin berhasil diculik. Dan akan menarik juga melihat apa yang akan terjadi ketika pada akhirnya Robin mau tidak mau menuruti keinginan Pemerintah Dunia. Kita nantikan saja ya Geeks kelanjutan kisah Nico Robin pada chapter selanjutnya.