Setelah mengalami beberapa kali penundaan akibat pandemi COVID-19, akhirnya Ghostbusters: Afterlife dipastikan akan segera tayang dalam beberapa hari lagi. Film yang disutradarai oleh Jason Reitman ini akan melewati kejadian Ghostbusters (2016) dan menjadi sekuel langsung dari film Ghostbusters (1984) dan Ghostbusters II (1989). Film ini dibintangi oleh Mckenna Grace, Finn Wolfhard, Carrie Coon, Paul Rudd, bersama para aktor lama seperti Bill Murray, Dan Aykroyd, Ernie Hudson, Sigourney Weaver, dan Annie Potts.

Ghostbusters: Afterlife dimulai dengan kisah dua orang anak (Finn Wolfhard dan McKenna Grace) dan ibu tunggalnya (Carrie Coon) yang pindah ke rumah mendiang kakek mereka, yang mempunya banyak hubungan dengan Ghostbusters sebelumnya. Karena sebuah kejadian yang mengerikan, anak-anak ini harus beradaptasi menjadi pemburu hantu baru untuk menyelamatkan kota mereka. Karena sekarang kota mereka dipenuhi oleh hantu-hantu yang sebelumnya sudah pernah tertangkap oleh para Ghostbusters sebelumnya.

Menjelang perilisannya, Sony baru saja merilis trailer final Ghostbusters: Afterlife yang memperlihatkan banyak hantu-hantu menyeramkan sekaligus memperlihatkan kembalinya para Ghostbusters lama di akhir film, termasuk Dr. Peter Venkman yang diperankan oleh aktor veteran Bill Murray. Simak trailernya di bawah ini:

 

Bill Murray sebelumnya berperan sebagai pemburu hantu amatir bernama Peter Venkman di film Ghostbusters. Di film tersebut, Murray ditemani oleh Dan Aykroyd sebagai Raymond Stantz, Ernie Hudson sebagai Winston Zeddemore dan Harold Ramis sebagai Egon Spengler. Mereka berempat diceritakan sebagai pemburu hantu yang tidak terpisahkan, dengan kerja sama mereka sudah hampir ratusan hantu berhasil mereka kalahkan dengan menggunakan Proton Pack, sebuah tas yang tersambung dengan pistol energi untuk mengalahkan makhluk gaib.

Sementara aktor Harold Ramis meninggal pada tahun 2014, Murray, Hudson, dan Stantz dipastikan akan menghidupkan kembali kenangan penggemar di film Ghostbusters: Afterlife. Jika dilihat dari final trailernya, sepertinya film ini cukup menjanjikan. Apalagi dengan keterlibatan Paul Rudd yang bisa menjadi jembatan antara penggemar lama dan penggemar baru. Jangan lewatkan aksi para Ghostbusters menghadapi hantu-hantu yang menyeramkan di film Ghostbusters: Afterlife pada tanggal 19 November 2021.

An ordinary person and nobody. Just a multi-enthusiast.