Eternals adalah film Marvel Cinematic Universe yang saat ini baru saja rilis di Amerika Serikat, dan akan segera tayang di Indonesia. Film Eternals disutradarai oleh pemenang Oscar, Chloé Zhao, serta dibintangi oleh Salma Hayek sebagai Ajak, Angelina Jolie sebagai Thena, Gemma Chan sebagai Sersi, Richard Madden sebagai Ikaris, Kumail Nanjiani sebagai Kingo, Lia McHugh sebagai Sprite, Brian Tyree Henry sebagai Phastos, Lauren Ridloff sebagai Makkari, Barry Keoghan sebagai Druig, dan Don Lee sebagai Gilgamesh.

Sementara filmnya merupakan tambahan menarik untuk MCU, banyak penggemar yang penasaran dengan nasib Eternals kedepannya. Mengingat film solo ini dibintangi oleh para aktor yang namanya sudah sangat terkenal, sehingga bukan hal yang mudah untuk mengajak mereka kembali pada masa yang akan datang, termasuk aktris Salma Hayek. Berperan sebagai pemimpin Eternals bernama Ajak, Hayek tampaknya mempunyai peran yang cukup penting di filmnya, dan juga di MCU secara keseluruhan.

Menariknya, baru-baru ini, sang aktris mengungkapkan bahwa dirinya akan bintangi lebih banyak film MCU. Dalam sesi wawancaranya dengan podcast Smallzy’s Celebrity Small Talk, Salma Hayek tidak tahu apakah Marvel akan memakai dia lagi atau tidak, yang jelas dia telah menandatangani beberapa kesepakatan film dengan Marvel. “Saya memang menandatangani kesepakatan beberapa film. Tetapi itu bukan berarti mereka [Marvel Studios] akan mempertahankan saya,” kata Hayek. “Menyenangkan bisa menjadi bagian dari perkumpulan rahasia [Eternals] yang harus saya lindungi tanpa rasa takut.” 

Karakter Ajak merupakan bagian dari film Eternals yang akan bercerita tentang ras kosmik kuat bernama Eternals. Mereka mempunyai tugas untuk menjaga umat manusia dari para Deviants, ras kosmik jahat yang sama-sama diciptakan oleh Celestials. Para Eternals digambarkan sebagai sosok yang lebih sempurna daripada manusia biasa, di mana hal tersebut terlihat dari kekuatan super yang mereka miliki.

Belum diketahui juga bagaimana nasib Ajak di film Eternals nanti. Mengingat pertempuran antara Eternals dan Deviant kemungkinan akan menimbulkan korban jiwa. Jika seandainya nasib Ajak kurang beruntung di film pertamanya nanti, akan sulit membayangkan bagaimana karakternya kembali di film-film Marvel berikutnya. Sepertinya akan menarik melihat bagaimana Marvel melanjutkan kisah Ajak pada masa depan. Untuk itu, kita lihat saja nanti nasib Ajak di Eternals yang dijadwalkan rilis pada tanggal 10 November 2021.

An ordinary person and nobody. Just a multi-enthusiast.