Pertandingan di Record of Ragnarok terus berjalan. Setelah sebelumnya Budha berhasil mengalahkan Zero yang dirasuki penguasa neraka bernama Hajun, di pertandingan selanjutnya Hades akan menjadi perwakilan pihak dewa, sedangkan pihak manusia masih belum ditentukan Brunhilde. Skor kedua belah pihak akhirnya imbang dan para dewa tampaknya tidak lagi meremehkan kekuatan bangsa manusia.

Terbukti dari reaksi Zeus dan Odin yang sangat marah atas hasil pertandingan sekarang. Zeus sebagai dewa yang bijak masih berupaya memenangkan pertarungan dengan cara yang adil dan jujur. Namun tampaknya Odin memiliki rencana lain. Di chapter 54, Odin mendatangi Beelzebub, yang menjadi dalang kehadiran Hajun di pertandingan Budha melawan Zero.

Odin nampak memiliki rencana khusus, yang bisa jadi akan ia gunakan untuk memenangkan pertandingan. Apakah ini menjadi pertanda bahwa Odin akan berpartisipasi langsung di pertandingan? Melihat ambisi Odin untuk menang, mungkin saja dia akan ikut sebagai salah satu perwakilan dari dewa. Sejauh ini, Odin hanya memantau dari jauh bagaimana alur pertandingan.

Namun setelah melihat Odin memasuki ruangan Beelzebub, mungkin Odin sedang merencanakan sesuatu yang belum diketahui dewa lain. Berbeda dengan dewa lain, Odin lebih suka menyendiri dan melakukan apapun secara diam-diam. Padahal Odin adalah dewa yang mempunyai posisi penting. Dalam legenda Nordik, Odin adalah dewa tertinggi, dia berkuasa atas apapun yang ada di seluruh alam semesta. Odin juga lebih dikenal sebagai dewa perang, dewa tertinggi, dan beberapa nama lainnya. Itulah sebabnya Odin terkenal sebagai salah satu dewa tertua yang kuat.

Sikap Odin yang susah ditebak, membuatnya menjadi dewa paling misterius. Jika memang nanti dia benar-benar akan turun untuk mewakili pihak dewa, Odin mungkin telah menyiapkan rencana khusus. Bisa jadi dia akan meminta bantuan Beelzebub untuk membuatnya menang. Meski Odin kuat, namun melihat pertandingan sebelumnya, dia sadar bahwa bangsa manusia bukanlah kelompok yang bisa diremehkan.

Terutama ketika Odin melihat manusia memenangkan pertarungannya pertama kali melawan Poseidon. Odin nampak terkejut dan mulai memasang wajah serius, bersama dengan dua burung yang biasa menemani Odin kemanapun dia pergi. Sejak itu nampaknya Odin telah merencanakan sesuatu agar pihak dewa memenangkan pertarungan. Terutama ketika dia melihat Heracles berhasil dikalahkan Jack The Ripper. Setelah peristiwa tersebut, Odin mulai bergegas menghubungi orang yang bisa diajak bekerja sama, dan orang itu adalah Beelzebub.

Odin mungkin akan menjadi dewa yang akan dihadapi bangsa manusia paling akhir. Odin pasti ingin melihat perkembangan yang terjadi antara bangsa manusia dan dewa terlebih dulu. Jika Dewa tetap lebih unggul hingga akhir, Odin bisa saja tidak jadi turun untuk mengalahkan bangsa manusia. Sejauh ini Odin masih belum terlihat mencampuri urusan di pertandingan.

Padahal bisa saja Odin melakukan sebuah tindakan agar kubu dewa selalu menang. Namun dia mungkin masih ingin melihat usaha yang dilakukan kubu dewa untuk menang. Lantas bagaimana menurut kalian, apakah Odin benar-benar akan ikut berpartisipasi langsung nantinya? Kita tunggu aja ya Geeks di chapter selanjutnya nanti.

seorang manusia yang kebetulan tinggal di Malang dan lulusan salah satu kampus di sana pula. Lahir di Lumajang dan anak pertama dari dua bersaudara. Meski menyukai banyak hal, terkadang ada juga yang tidak disukainya juga sebab itu adalah sifat alami manusianya. Salam kenal untuk para Pembaca dan selamat menikmati sajian tulisannya.