Pertarungan besar di arc Wano Country terus memanas dengan peningkatan kekuatan yang diberikan oleh Oda Sensei dalam beberapa chapter terakhir. Pertama, kita bisa melihat bagaimana peningkatan Haki Penguasa Luffy saat pertarungan melawan Kaido. Setelah sebelumnya kalah beberapa kali, Luffy kembali bangkit dan kembali bertarung menghadapi Kaido. Kali ini Luffy mengalami peningkatan dari segi Haki miliknya.

Haki Penguasa Luffy mengalami peningkatan di mana ketika beradu dengan Haki Penguasa milik Kaido langit pun terbelah. Kemudian Sanji yang mengalami peningkatan kekuatan berkat rekayasa genetik dari Vinsmoke Judge yang aktif semenjak Sanji mengenakan Raid Suit miliknya. Hal ini membuat Sanji kini memiliki kekerasan pada tubuhnya, yang mana diperlihatkan pedang milik Queen pun hancur setelah mengenai tubuh Sanji.

Pertempuran melawan Kaido dan Big Mom yang terjadi di Onigashima ini dibagi ke dalam beberapa babak, dan saat ini ceritanya sudah memasuki babak ketiga. Oda Sensei sendiri mengadaptasi cerita arc Wano ini dari pertunjukan tradisional Kabuki, di mana ceritanya di bagi menjadi tiga yang dikenal sebagai Jo-Ha-Kyu. Jo sendiri adalah cerita pembuka, Ha adalah puncak cerita, dan Kyu adalah cerita akhir.

imageNamun, yang perlu diketahui adalah dalam pertunjukan kabuki tidak melulu sebuah cerita dibagi menjadi tiga babak. Ada juga sebuah cerita yang terbagi menjadi empat atau lima babak. Sehingga susunannya adalah Jo-Ha-Ha-Ha-Kyu. Dalam konsep lebih dari tiga babak, ceritanya diperlihatkan bagaimana sang karakter akan mengalami beberapa kali konflik sebelum semua cerita benar-benar selesai.

Dan dalam arc Wano ini banyak yang memprediksi bahwa ceritanya akan terbagi lebih dari tiga babak. Hal ini masuk akal mengingat ada beberapa konflik yang terjadi dalam waktu bersamaan. Pertama adalah sang karakter utama harus menghadapi villain utama, yang tidak lain adalah Kaido. Kedua, karakter utama lainnya pun sedang menghadapi villain besar yaitu Big Mom.

Ketiga, konflik besar lainnya kini adalah Onigashima berada diambang kehancuran dengan perlahan awan panas yang membuat Onigashima melayang mulai menghilang. Jika kemudian Onigashima menghantam ibu kota bunga maka semuanya akan sirna. Di sisi lain, ada juga faktor lain yang bisa jadi alasan mengapa cerita di arc Wano akan lebih dari tiga babak.

image

Faktor tersebut adalah kemunculan sosok Shanks yang sudah dijanjikan oleh Oda Sensei. Dalam acara Jump Festa 2021, Oda Sensei sempat memberikan pesan kepada para penggemar. Salah satu isi pesannya adalah Oda memberikan petunjuk bahwa Shanks akan mulai bergerak. Memang masih belum diketahui apa maksud pasti dari sosok Shanks tersebut, namun banyak yang menduga bahwa Shanks akan mulai bergerak menuju Onigashima.

Terdapat sebuah teori yang menyebutkan bahwa Luffy akan kalah di babak ketiga ini. Luffy kemudian akan mulai kembali mengumpulkan kembali kekuatan, di mana kali ini kekuatannya lebih besar dengan melibatkan Shanks. Ada juga teori yang menyebutkan bahwa Shanks akan muncul menjelang akhir pertempurannya atau di babak keempat dari arc Wano.

image

Kemunculan Shanks dalam pertempuran itu tentunya akan membuat pasukan aliansi Luffy semakin kuat, mengingat tantangan yang mereka hadapi bukan hanya Yonko melainkan juga pasukan dari Pemerintah Dunia. Sehingga dibutuhkan tambahan kekuatan yang jauh lebih besar untuk bisa memenangkan pertempuran tersebut, dan Shanks beserta krunya dirasa bisa menjadi jawaban dari hal tersebut.

Di sisi lain, kemunculan Shanks dalam pertarungan di Onigashima bisa menyelesaikan apa yang terjadi sebelumnya. Seperti yang kita tahu, sebelum Shanks tiba di Marineford dia sempat bertarung melawan Kaido. Namun, pertarungan tersebut hanya berlangsung singkat. Di arc Wano ini, Shanks tentunya bisa menyelesaikan apa yang sebelumnya belum sempat terselesaikan bersama Kaido. Kita nantikan saja ya Geeks apakah Shanks akan datang ke pertempuran di Onigashima dan membantu Luffy memenangkan pertempuran ini.