Dalam pertemuannya dengan Boruto, Code menyadari bahwa dia adalah wadah bagi Momoshiki Otsutsuki. Selain itu, Code pun menyadari bahwa Boruto masih belum berpengalaman dengan kemampuan Karma miliknya dan belum mampu menggunakan potensi maksimal dari Karma miliknya. Apakah kemudian Code akan mengajari Boruto tentang Karma dan Jougan? Apakah Boruto akan kembali mengulang kembali masa lalu dari Sasuke?

Setelah sempat menjadi misteri, perlahan namun pasti fakta tentang segel Karma mulai terungkap. Seperti yang dijelaskan oleh Amado, Karma merupakan data milik Otsutsuki yang disimpan pada seseorang untuk kemudian berkembang sebelum tubuh dari orang tersebut diambil alih oleh Otsutsuki. Dan saat ini, proses perubahan Boruto sendiri sudah mencapai 80%.

Amado juga menjelaskan bahwa tidak ada cara untuk bisa menghentikan proses Otsutsukifikasi. Dua cara utama yang bisa dilakukan adalah memperlambat proses tersebut atau menghabisi orang yang menjadi wadah Otsutsuki tersebut, sehingga prosesnya terhenti. Saat ini, pilihan untuk memperlambat proses perubahan sedang dijalani oleh Boruto dengan meminum pil yang diberikan oleh Amado.

Namun, hal itu tentunya tidak akan bertahan lama, yang mana pada akhirnya Boruto akan tetap berubah menjadi Momoshiki. Hal ini tentunya memunculkan pertanyaan apakah kemudian Boruto yang menghancurkan desa Konoha, seperti yang diperlihatkan dalam momen di awal serinya? Atau ada sosok lain yang mengendalikan Boruto untuk melakukan hal tersebut?

Terdapat sebuah teori menarik yang berkembang di kalangan fans terkait hal tersebut. Boruto mungkin akan menyadari bahwa dia pada akhirnya akan menjadi ancaman besar bagi desa Konoha. Karena itulah dia memutuskan untuk pergi dari desa, seperti yang pernah dilakukan oleh Sasuke dahulu. Dia mungkin akan mencari cara untuk bisa mengendalikan Karma miliknya.

Dan berbicara mengenai cara untuk mengendalikan Karma, Boruto mungkin sudah bertemu guru yang tepat. Sosok tersebut adalah Code. Seperti diperlihatkan dalam chapter 63 kemarin, Code akhirnya bertemu dengan Boruto yang muncul untuk menyelamatkan Kawaki. Awalnya Boruto nampak kepayahan dalam menghadapi Code, yang memiliki kemampuan jauh lebih baik dari Boruto.

Code sendiri kemudian menyadari bahwa Boruto adalah wadah dari Momoshiki Otsutsuki. Namun, dia pun menyadari bahwa Boruto masih belum mahir menggunakan segel Karma miliknya. Hal ini diketahui dari bagaimana Code menjelaskan “true essence” atau inti sebenarnya dari kekuatan Karma yaitu pengalaman bertarung yang pernah dijalani oleh seorang Otsutsuki.

Seperti yang kita ketahui bahwa Otsutsuki sudah hidup ratusan bahkan ribuan tahun. Dan selama ribuan tahun tersebut tentunya sudah ada banyak sekali pertarungan yang mereka hadapi. Pengalaman dari berbagai pertarungan itulah yang kemudian tersimpan dalam data Otsutsuki, yang mana hal ini menjelaskan mengapa mereka yang memiliki segel Karma akan mengalami peningkatan kemampuan.

Code sepertinya tahu banyak tentang Karma, yang mana hal tersebut wajar mengingat dia sangat memuja klan Otsutsuki. Dan berdasarkan pengetahuan tersebut Code dianggap bisa menjadi mentor bagi Boruto. Selama ini Boruto berlatih di bawah pengawasan Sasuke. Namun, Sasuke tidak mengetahui apa pun tentang Karma, yang mana ini menjadi salah satu alasan mengapa Code mungkin akan menjadi mentor selanjutnya bagi Boruto.

Ini juga yang mungkin akan membuat Boruto pergi dari desa Konoha dan memulai time-skip di seri Boruto: Naruto Next Generation, seperti yang banyak diprediksi oleh para fans. Boruto mungkin akan sadar bahwa ayahnya tidak pernah mempercayai dirinya dan juga kekuatannya, selain itu Code dirasa lebih mengerti tentang Karma sehingga Boruto akan lebih memilih pergi bersama Code demi bisa memahami lebih banyak tentang Karma.

Hal ini mungkin akan menjadi awal mula dari apa yang terjadi pada masa yang akan datang, di mana Konoha hancur dan Boruto pun diperlihatkan harus berhadapan dengan Kawaki. Masih belum jelas siapa yang benar atau salah dalam pertarungan tersebut. Yang pasti pada saat itu Boruto dipastikan sudah lebih memahami dan bisa mengendalikan segel Karma miliknya.