Yonko merupakan para bajak laut kuat yang menguasai wilayah New World. Salah satu mereka menjadi penguasa wilayah tersebut adalah kemampuan serta kedahsyatan kekuatan mereka. para Yonko berbeda dengan level bajak laut lainnya, bahkan para admiral angkatan laut sendiri sulit untuk mengalahkannya. Selain itu, para Yonko juga dikenal sangat kejam dan mengerikan – meskipun ada juga yang sebaliknya.

Namun, meskipun para Yonko tersebut memiliki sifat yang mengerikan, ternyata tidak selamanya keturunan mereka pun akan mengikuti jejak mereka. Pada kenyataanya, di sepanjang seri One Piece ada banyak karakter yang justru berbeda sifat dengan orang tua mereka, contohnya adalah Sabo. Dan para anak-anak Yonko ini pun terbukti memiliki sifat yang berlainan dengan orang tua mereka. Siapa saja?

Yamato

Yamato merupakan salah satu karakter baru yang diperkenalkan di arc Wano ini. Kemunculannya sempat membuat heboh para fans One Piece, pasalnya banyak yang menganggap bahwa Yamato adalah laki-laki – yang mana faktanya adalah perempuan. Dan yang juga membuat heboh adalah bagaimana Yamato begitu terobsesi dengan sosok Kozuki Oden, yang notabene adalah musuh dari sang ayah, Kaido.

Spoiler One Piece 986, Bagaimana Nasib Kaido? - HiTekno.com

Berbeda dengan sang ayah, Yamato justru terkesima dengan jalan hidup seorang samurai. Hal ini sempat diperlihatkan dalam kilas balik Yamato di salah satu chapter, di mana Yamato kecil harus dikurung bersama para samurai Wano. Yamato pun kemudian bertekad untuk mengalahkan sang ayah, dan membantu para samurai untuk mewujudkan apa yang diinginkan oleh Oden.

Charlotte Katakuri

Salah satu lawan tangguh yang pernah Luffy hadapi ini merupakan komandan terkuat dari kelompok bajak laut Big Mom, sekaligus juga merupakan anak yang paling kuat dari sosok Charlotte Linlin. Meskipun awalnya Katakuri menganggap Luffy sebagai musuhnya, tetapi lama kelamaan anggapan itu berubah. Di akhir arc, Katakuri sangat menghormati Luffy dan senang bertarung melawan Luffy.

9 Fakta dari Charlotte Katakuri yang Harus Kamu Ketahui - Ekstensium

Katakuri juga merasa lega karena Luffy meninggalkan Whole Cake Island dengan selamat. Katakuri diketahui memiliki perbedaan pendapat dengan sang ibu. Dia juga merupakan sosok yang heroik dan penyayang saudaranya. Dia rela melakukan apa pun untuk melindungi saudaranya, termasuk memiliki perbedaan pandangan dengan sang ibu. Banyak teori menyebutkan jika Katakuri akan bergabung dengan Luffy menghancurkan Big Mom.

Charlotte Pudding

Sebenarnya Pudding sempat berada di pihak Big Mom, di mana dia berusaha untuk menghancurkan kelompok Topi Jerami. Bahkan, dia juga sempat melukai Reiju dan Sanji. Pudding tidak berbeda dengan mayoritas anak-anak Big Mom lainnya yang kejam dan mengerikan. Pudding bahkan menggunakan sifatnya yang baik untuk menipu kelompok Topi Jerami.

Tetapi, semua hal tersebut berubah drastis ketika Sanji tidak melihat Pudding sebagai “senjata.” Dia melihat Pudding sebagai wanita yang cantik. Bahkan, Sanji juga memuji mata ketiga Pudding yang selama ini dia sembunyikan. Pudding yang awalnya mendukung rencana Big Mom, justru berbalik menjadi sekutu bagi Sanji dan Luffy. Dan pada akhirnya, justru Pudding benar-benar jatuh cinta terhadap Sanji.

Charlotte Chiffon

Salah satu strategi Big Mom untuk memperbesar kekuatan pasukan bajak lautnya, serta menguasai berbagai teknologi atau apa pun yang dia inginkan adalah dengan menikahkan salah satu anaknya dengan anak dari “korbannya.” Hal ini yang terjadi antara Pudding dan Sanji, di mana Big Mom berusaha mengambil alih teknologi milik kerajaan Germa.

Charlotte Chiffon | Explore Tumblr Posts and Blogs | Tumgir

Inilah yang ditentang oleh Charlotte Chiffon. Chiffon tidak mau dan tidak setuju dengan apa yang dilakukan oleh sang ibu. Chiffon pun kemudian menikah dengan pemimpin kelompok Fire Tank, Capone Bege, yang mana sebenarnya dia memiliki rencana untuk menghabisi Big Mom. Tidak diduga ternyata Chiffon pun mendukung upaya Bege, karena merasa sakit hati sering kali disiksa.

Charlotte Lola

Sejak awal kemunculannya di Thriller Bark, tidak ada yang menyangka jika Lola merupakan salah satu dari anak Yonko yaitu Big Mom. Hal ini dikarenakan Lola begitu baik kepada Luffy dan juga kelompok Topi Jerami. Lola pun bahkan mengajak kerja sama Luffy untuk mengambil kembali bayangan yang diambil Moria. Sifat Lola bahkan bisa dibilang lebih heroik dibandingkan Big Mom.

Charlotte Lola kabur dari Totto Land karena dia ingin menjalani kehidupan yang sesuai dengan dirinya. Lola menolak untuk dinikahkan dengan pria pilihan ibunya. Lola justru ingin bebas dan ingin berpetualang, karena itulah dia kemudian memilih untuk menjadi bajak laut dan membentuk krunya sendiri. Lola pun bahkan sampai saat ini masih menjalin hubungan baik dengan Nami.