Admiral adalah sebuah jabatan penting di Angkatan Laut. Orang-orang yang menjabat sebagai Admiral terkenal kuat dan memiliki pengaruh cukup besar, seperti Fujitora, Issho, dan Ryokugyu. Banyak orang yang sangat menginginkan posisi Admiral, namun tidak semua orang bisa menduduki posisi tersebut. Perlu sebuah prestasi yang tinggi agar seseorang bisa menjadi Admiral. Lantas setelah Fujitora, Issho, dan Ryokugyu, siapa kira-kira yang akan menjadi Admiral baru di masa depan?

Salah satu kandidat yang cukup kuat sebagai Admiral baru adalah Koby. Dia merupakan anak buah Garp yang paling setia dan memiliki pendirian teguh mengenai keadilan. Koby telah belajar banyak dari Garp, dan bisa dipastikan Koby akan menjadi calon potensial Admiral, dan akan mengalahkan kandidat-kandidat lainnya. Sekarang, Koby juga sedang berusaha untuk bisa menduduki posisi tersebut di masa depan.

Usaha Koby pun sudah terbukti, di mana sekarang ia terpilih untuk bergabung dalam organisasi SWORD. Selama di SWORD, kontribusi Koby cukup besar. Dalam organisasi tersebut, Koby disandingkan dengan X-Drake. Meski SWORD adalah organisasi rahasia yang masih belum diketahui Pemerintah Dunia, namun nampaknya pihak Angkatan Laut ikut berkontribusi secara diam-diam untuk mendirikan organisasi ini.

Jika kiprah Koby di SWORD konsisten, maka kemungkinan besar pihak Angkatan Laut akan memilih Koby untuk menggantikan Admiral lama. Tapi sebelum terpilih, sepertinya Eiichiro Oda akan menunjukkan momen saat Koby menunjukkan seluruh kekuatannya. Yap hingga sekarang, kita masih belum mengetahui batas kekuatan Koby. Karena mendapat latihan khusus dari Garp, kemungkinan besar Koby sangat kuat. Tetapi disamping melatih kekuatan Koby, Garp kemungkinan juga membimbing Koby untuk menjadi pemimpin yang baik.

Seperti yang kita ketahui, seorang Admiral tidak hanya harus kuat, namun juga harus mempunyai sifat kepemimpinan yang baik. Admiral akan memimpin anggota yang banyak, dan posisi tersebut memiliki pengaruh besar di Angkatan Laut. Jika Koby membawa pengaruh yang positif terhadap Angkatan Laut, maka mungkin “image” negatif dari Angkatan Laut akan mampu Koby hapuskan. Dari apa yang terlihat, Koby sepertinya menjunjung tinggi keadilan absolut, dan berani menentang tindakan buruk Pemerintah Dunia.

Koby akan menjadi Admiral yang tidak memiliki banyak musuh, bahkan dia bisa menjalin aliansi dengan bajak laut untuk memberantas kejahatan. Menjalin kerja sama tentu menjadi sangat penting demi perdamaian dunia. Pihak Angkatan Laut mungkin tidak akan menangkap bajak laut sembarangan, dan hanya memusuhi kelompok yang berpotensi mengganggu keamanan dunia saja. Sehingga di masa depan nanti, akan terlihat jelas kelompok mana saja yang layak dimusuhi dengan alasan yang logis.

Untuk urusan kekuatan, Koby sebenarnya pernah memperlihatkan sedikit kemampuannya. Dalam pertempuran Marineford, Koby menunjukan sedikit kemampuannya dalam pengendalian Observation Haki. Dia mengaktifkan kekuatan tersebut tanpa disadari. Setelah time-skip, Koby sepertinya sudah menguasai Observation Haki tersebut dan bahkan Armament Haki. Koby juga memiliki keahlian dalam Rokushiki. Lantas bagaimana menurut kalian, apakah Koby akan menjadi salah satu Admiral yang layak di masa depan? Kita tunggu aja ya Geeks!

seorang manusia yang kebetulan tinggal di Malang dan lulusan salah satu kampus di sana pula. Lahir di Lumajang dan anak pertama dari dua bersaudara. Meski menyukai banyak hal, terkadang ada juga yang tidak disukainya juga sebab itu adalah sifat alami manusianya. Salam kenal untuk para Pembaca dan selamat menikmati sajian tulisannya.