Tidak diragukan lagi Yonko adalah kekuatan terbesar di lautan One Piece, khususnya di New World. Terdiri dari empat pemimpin kelompok bajak laut terkuat, Yonko terkenal mempunyai akses yang tidak terbatas di lautan, mereka bisa melakukan segalanya tanpa takut ada yang melarang. Selama lautan belum mengering, konon kekuasaan mereka di New World akan terus berkembang. Saat ini Yonko terdiri dari Shank, Big Mom, Kaido, dan Blackbeard yang menggantikan Whitebeard. Dengan kekuatan dan kekuasaan yang mereka miliki, berikut 5 keuntungan menjadi Yonko!

Mempunyai Akses Terhadap Buah Iblis Kuat

Sebagai orang terkuat di lautan, Yonko mempunyai hak istimewa yang tidak semua bajak laut miliki. Secara tidak langsung kekuatan dan kekuasaan seorang Yonko memungkinkan mereka untuk mempunyai pengaruh besar di New World. Di mana pengaruh tersebut dapat mereka gunakan untuk mencapai keingingan mereka, salah satunya adalah mengamankan buah iblis yang mereka mau.

Kaido pernah mendapatkan buah Mythical Zoan Okuchi no Makami dan memberikannya pada seseorang untuk menjaga Wano. Begitu juga yang dilakukan oleh Shank. Seperti yang kita tahu, Shank terkenal mempunyai “hobi” mengoleksi Buah Iblis. Ketika dia mengetahui lokasi Gomu Gomu no Mi, dia langsung menyerang Pemerintahan Dunia untuk mengambilnya.

Mudah Untuk Mendapatkan Infomasi

Di semesta One Piece, informasi adalah salah satu faktor mengapa Yonko tidak terkalahkan. Sebagai seorang Yonko, biasanya mereka akan sangat mudah mendapatkan informasi, bahkan informasi yang sama sekali tidak diketahui oleh Marines. Seperti pada saat timeskip, di mana Marines kesulitan dalam mencari Luffy dan kru Topi Jerami lainnya, sedangkan Big Mom sudah mengetahui sejak awal di mana para kru Topi Jerami saat timeskip.

Alasan mengapa seorang Yonko sangat mudah untuk menemukan informasi adalah karena mereka mempunyai wilayah yang terbentang sangat luas, dan mereka juga mempunyai sekutu yang tersebar di New World. Tidak tanggung-tanggung, bahkan sekutu yang mereka miliki biasanya adalah orang-orang penting yang tidak tersentuh oleh Marines.

Marines Tidak Akan Berani Menyentuh

Marines adalah kaki tangan Pemerintahan Dunia yang seharusnya bertanggung jawab untuk menghentikan kejahatan yang meraja rela di lautan dan di daratan, yang biasanya disebabkan oleh bajak laut. Walapun mereka benar-benar melakukan tugasnya dengan membasmi para bajak laut, tetapi mereka tidak pernah sekali pun berani menyentuh Yonko. Bahkan dalam beberapa kesempatan, Marines justru bekerja sama dengan Yonko, seperti ketika Marines meminta tolong pada Shank untuk menghentikan Whitebeard sebelum perang Marineford pecah.

Ketakutan Marines terhadap para Yonko bukan tanpa sebab. Hal itu karena Yonko terkenal sebagai individu paling kuat di lautan dengan kru bajak laut yang juga sangat kuat. Menyerang para Yonko sama saja dengan bunuh diri, bahkan bagi sekelas Marines. Tetapi baru-baru ini, walaupun tidak melawan para Yonko secara terang-terangan, Marines terbilang lebih berani di bawah kepemimpinan Sakazuki dibanding sebelumnya.

Menguasai New World Seperti Raja

Dengan tidak ada yang berani menyentuh mereka, tentu saja para Yonko bisa bertindak sebagai raja di New World. Mereka biasanya menawari perlindung pada negara-negara di New World, di mana hal tersebut secara tidak langsung membuat seorang Yonko mengusai wilayah tersebut. Bahkan jika suatu negara menolak perlindungan Yonko, yang pertama kali menghancurkan negara tersebut adalah Yonko itu sendiri.

Dengan kekuasaan yang mereka miliki, seorang Yonko bisa mendapatkan apapun yang mereka mau. Ketakutan yang mereka ciptakan di lautan membuat semua orang percaya bahwa Yonko mempunyai kepemimpinan absolut di wilayah kekuasaan mereka. Walaupun begitu, akhir-akhir ini tampaknya kekuasaan para Yonko mulai terusik dengan kedatangan para Generasi Terburuk bajak laut. Para Yonko harus mulai meningkatkan kewaspadaan dari serangan musuh yang tidak pernah mereka bayangkan sebelumnya.

Bersekutu Dengan Dunia Bawah

Di New World, semua orang mengenal Kaido sebagai makhluk paling kuat di lautan, Big Mom sebagai nenek tua paling kuat di lautan, begitu juga dengan Shank dan Blackbeard. Dengan nama besar yang mereka miliki, semua orang percaya bahwa para Yonko dapat membuat sekutu merasa aman dan musuh merasa ketakutan. Oleh karena itu tidak sedikit yang mencoba membangun kerja sama dengan para Yonko, seperti yang dilakukan oleh para tokoh Dunia Bawah.

Tentu saja seorang Yonko tidak akan menolak tawaran kerja sama dari Dunia Bawah, bakan sekelas Big Mom mencoba membangun relasi dengan Dunia Bawah dengan mengundang mereka ke acara pesta teh yang diselenggarakannya. Karena dengan persekutuan mereka, Yonko bisa mendapatkan informasi mengenai musuh mereka dan informasi mengenai barang-barang yang mereka butuhkan dengan cepat. Seperti ketika Kaido mendapatkan senjata Gas Koro dari Dunia Bawah.

Tentunya dengan lima keuntungan ini, para Yonko makin mengukuhkan posisinya sebagai bajak laut terkuat di lautan. Walaupun mungkin saat ini sudah mulai ada yang berani kepada mereka, tetapi hal tersebut tidak mengurangi sedikitpun keuntungan yang dimiliki oleh para Yonko. Mereka tetap menguasai semua yang ada di lautan, dari wilayah, senjata, sampai informasi. Di mana hal tersebut membuat mereka tidak mudah untuk digulingkan. Namun, jika seseorang pada akhirnya bisa mengalahkan Yonko, maka dengan cepat orang tersebut akan menjadi penguasa baru yang merasakan lima keuntungan ini.

An ordinary person and nobody. Just a multi-enthusiast.