Eternals merupakan film ketiga Marvel Cinematic Universe yang akan dirilis pada tahun 2021 ini. Sebagai bagian dari Fase 4 MCU, Eternals akan bercerita tentang ras kosmik kuat bernama Eternals, yang mempunyai tugas untuk menjaga umat manusia dari Deviants, ras kosmik jahat yang sama-sama diciptakan oleh Celestials. Para Eternals digambarkan sebagai sosok yang lebih sempurna daripada manusia biasa. Selain mempunyai kekuatan super, mereka juga tidak mempunyai kelemahan seperti manusia pada umumnya.

Sementara di Amerika Serikat sendiri filmnya sudah dirilis pada tanggal 5 November kemarin, beberapa negara justru menunda penayangan film Eternals, dan bahkan ada yang sampai melarangnya, seperti Tiongkok, Arab Saudi, Qatar, dan Kuwait. Di Indonesia sendiri, ada banyak penggemar yang penasaran apakah film Eternals akan tayang di bioskop atau tidak?

Untuk menjawab hal tersebut, baru-baru ini, Lembaga Sensor Film Republik Indonesia (LSF RI) mengumumkan bahwa film Eternals telah lulus sensor. “Kemarin petang akhirnya materi sensor film Eternals masuk LSF dan siang ini dinyatakan lulus sensor dengan klasifikasi 13+,” tulis akun LSF RI di akun Instagram resminya. Simak postingannya di bawha ini:

 

View this post on Instagram

 

A post shared by Lembaga Sensor Film RI (@lsf_ri)

Film Eternals disutradarai oleh pemenang Oscar, ChloƩ Zhao, serta dibintangi oleh para aktor yang merepresentasikan keragaman, seperti Salma Hayek sebagai Ajak, Angelina Jolie sebagai Thena, Gemma Chan sebagai Sersi, Richard Madden sebagai Ikaris, Kumail Nanjiani sebagai Kingo, Lia McHugh sebagai Sprite, Brian Tyree Henry sebagai Phastos, Lauren Ridloff sebagai Makkari, Barry Keoghan sebagai Druig, Don Lee sebagai Gilgamesh, dan Kit Harington sebagai Dane Whitman.

Dengan pernyataan resmi dari LSF RI ini, cukup jelas bahwa film Eternals dipastikan bisa tayang di Indonesia. Sekarang pertanyaannya, kapan filmnya akan dirilis di bioskop Indonesia? Karena banyak penggemar yang merasa khawatir jika selisih jadwalnya terlalu jauh, mereka tidak bisa merasakan kemeriahan penayangan film Eternals, yang digadang-gadang akan menjadi film penting di MCU. Kita berdoa saja ya, Geeks, semoga film Eternals bisa segera dirilis di Indonesia dalam waktu dekat ini!

An ordinary person and nobody. Just a multi-enthusiast.