Mempunyai judul resmi Resident Evil: Welcome to Raccoon City, film reboot ini digadang-gadang akan jauh yang lebih baik dari waralaba Resident Evil sebelumnya. Diadaptasi langsung dari kisah video game Resident Evil (1996) dan Resident Evil 2 (1998), film ini akan menceritakan sekelompok penyintas di Raccoon City saat pertama kali wabah T-virus menyebar, mereka harus saling bekerja sama untuk menyelamatkan diri sekaligus mengungkap rahasia jahat Umbrella Corporation yang telah menyebabkan wabah zombie.

Film Resident Evil: Welcome to Raccoon City disutradarai dan ditulis langsung oleh Johannes Roberts, serta dibintangi oleh Kaya Scodelario sebagai Claire Redfield, Robbie Amell sebagai Chris Redfield, Hannah John-Kamen sebagai Jill Valentine, Avan Jogia sebagai Leon S. Kennedy, Tom Hopper sebagai Albert Wesker, Lily Gao sebagai Ada Wong, Neal McDonough sebagai William Birkin, dan masih banyak lagi. Walapun sempat dilakukan syuting ulang pada bulan Mei lalu, akhirnya film ini telah siap untuk dirilis.

Menjelang perilisan filmnya, Sony Pictures baru saja merilis “Nighmare Trailer” Resident Evil: Welcome to Raccoon City, yang memperlihatkan banyak adegan mencekam, lengkap dengan para zombienya yang mengerikan dan menjijikan. Simak trailer barunya di bawah ini:

Trailernya dimulai dengan seorang anak kecil yang sangat terkejut setelah melihat sosok zombie Lisa Trevor. Kemudian cuplikan berikutnya memperlihatkan para manusia yang masih hidup berusaha untuk mengungkap asal usul wabah T-Virus di Racoon City yang menyebabkan kota tersebut harus diisolasi oleh pemerintah. Ada lebih banyak lagi zombie yang terlihat di trailer baru ini, temasuk Zombie Dog, Lisa Trevor, T-Zombie, Licker, dan Zombie William Birkin yang di trailernya terlihat menyerang Chris Redfield dan ingin melahap Claire Redfield.

Sebelumnya sutradara Johannes Roberts sempat mengatakan bahwa filmnya ini terinspirasi dari game Resident Evil 2 Remake (2019), di mana para karakternya mencoba bertahan hidup di sebuah kantor polisi yang dikepung oleh para zombie. Dan di filmnya nanti, sepertinya Roberts berusaha menghidupkan suasana mencekam tersebut dengan menceritakan para penyintas yang berusaha bertahan hidup di Spencer Mansion. Film Resident Evil: Welcome to Raccoon City dijadwalkan rilis pada tanggal 24 November 2021.

An ordinary person and nobody. Just a multi-enthusiast.