Resident Evil selalu menghadirkan villain kuat dan menarik yang akan menghalangi setiap jalan protagonis untuk melakukan misi mereka, baik di video game maupun di media lain. Ada beberapa villain terkenal yang sampai saat masih membekas di ingatan penggemar, termasuk Mr. X, Nemesis, Barker Family, dan masih banyak lagi. Dalam waktu dekat ini kita akan segera bisa menyaksikan film Resident Evil Reboot, yang digadang-gadang akan lebih baik dari warabala Resident Evil sebelumnya. Namun, siapa villain utamanya?

Film yang mempunyai judul resmi Resident Evil: Welcome to Raccoon City ini akan menghadirkan karakter-karakter terkenal dari gamenya, seperti Claire Redfield (Kaya Scodelario), Chris Redfield (Robbie Amell), Jill Valentine (Hannah John-Kamen), Leon S. Kennedy (Avan Jogia), Albert Wesker (Tom Hopper), Ada Wong (Lily Gao), dan masih banyak lagi. Jika melihat jajaran karakternya, cukup jelas bahwa film ini langsung mengadaptasi dua game pertama Resident Evil, yaitu Resident Evil (1996/2002) dan Resident Evil 2 (1998/2019).

Dengan mengadaptasi kedua game tersebut, berarti ada kemungkinan di filmnya nanti akan dua lokasi penting yang akan menjadi tempat pertarungan terakhir. Yang pertama adalah Spencer Mansion, dan yang kedua adalah laboratorium bawah tanah milik Umbrella. Namun, bisa juga tempat pertarungan terakhir dijadikan satu karena mempertimbangkan durasi filmnya. Yang jelas kemungkinan besar villain utama di serialnya sudah pernah terlihat di trailernya, mereka adalah Lisa Trevor dan G-Virus William Birkins.

Lisa Trevor

Di game Resident Evil Remake (2002), diceritakan bahwa Jill Valentine harus berhadapan dengan Lisa Trevor di Spencer Mansion. Lisa Trevor adalah salah satu bos di game Resident Evil Remake yang mempunyai kisah latar belakang tragis. Dia dan ibunya dijadikan kelinci percobaan oleh CEO Umbrella bernama Ozwell E. Spencer. Sementara ibunya menghilang tanpa jejak, Lisa terus disuntikan berbagai macam virus selama selama 20 tahun, dari mulai T-Virus, G-Virus, bahkan sampai parasit Nemesis.

Hal tersebut membuat Lisa tumbuh menjadi sosok zombie yang mengerikan. Dia menempelkan banyak wajah orang yang dibunuhnya di wajahnya sendiri. Selain itu, dibanding zombie lain, Lisa mempuyai pemikiran yang cerdas. Dia sadar bahwa dirinya Lisa, tetapi kegilaan telah melenyapkan kemanusiaannya, sehingga dia tidak pernah ragu untuk membunuh siapa pun yang dia inginkan mati. Lisa juga terkenal sangat kuat, tidak ada senjata yang bisa membunuhnya. Karena setiap kali ditembak, Lisa akan mengeluarkan tentakel-tentakel menjijikan yang dia dapatkan dari parasit Nemesis.

William Birkins

Villain kedua adalah G-Virus William Birkins yang pertama kali melakukan debutnya di Resident Evil 2 (1998), dan kembali muncul di Resident Evil 2 Remake (1998). Awalnya dia adalah ahli virus terbaik yang dimiliki oleh Umbrella, dia diperintahkan untuk menciptakan virus Golgotha atau G-Virus. Virus yang diteliti oleh William adalah versi yang jauh lebih berbahaya dari virus Tyrant atau T-Virus. Namun, saat William menyelesaikan sampel virusnya, dia justru dikhianati oleh Umbrella yang langsung membunuhnya dan mengambil sampel virus tersebut.

Menjelang ajalnya, William kemudian mengambil sisa sampel G-Virus yang dia sembunyikan dan langsung menyuntikannya ke diri sendiri. William kemudian berubah menjadi monster mengerikan yang terkenal dengan mata raksasa ikoniknya yang berada di bahu. Di gamenya, Leon harus berhadapan dengan G-Virus William Birkin yang tumbuh makin mengerikan setiap kali dia mati. Senjata apapun tidak mempan pada monster zombie yang satu ini, bahkan dia tahan terhadap api.

Diperankan oleh aktor Neal McDonough dan Marina Mazepa, di filmnya nanti kemungkinan William Birkin dan Lisa Trevor akan menjadi ancaman serius yang harus dihadapi oleh Claire dan kawan-kawan, sementara Umbrella dan Albert Wesker mungkin akan menjalankan agendanya sendiri. Spencer Mansion sudah beberapa kali terlihat di trailernya, ada kemungkinan dua zombie monster ini akan berada di Spencer Mansion menjelang akhir filmnya. Kita lihat saja nanti bagaimana Claire dan kawan-kawannya menghadapi Lisa dan William di film yang akan dirilis pada tanggal 24 November 2021.

An ordinary person and nobody. Just a multi-enthusiast.