Jujutsu Kaisen adalah salah satu serial anime Jepang yang sangat terkenal di seluruh dunia. Serial yang digarap oleh studio MAPPA ini menceritakan seorang anak SMA bernama Yuji Itadori yang menjadi wadah bagi iblis Sukuna setelah menelan potongan jari kutukannya. Yuji kemudian diberi tugas oleh penyihir Jujutsu untuk mengonsumsi sisa jari lainnya, sebelum nantinya dia dieksekusi mati. Berkat kesuksesan serialnya, MAPPA mengembangkan semestanya dengan sebuah film prekuel yang berjudul Jujutsu Kaisen 0.

Berfokus pada karakter bernama Yuto Okkutsu, film Jujutsu Kaisen 0 akan berlangsung sebelum kejadian serial Jujutsu Kaisen. Filmnya akan menceritakan kisah Yuta yang dihantui oleh sebuah kutukan, di mana kutukan tersebut merupakan manifestasi dari arwah teman masa kecilnya yang bernama Rikka Orimoto. Sebelum Rikka meninggal, Yuta sempat berjanji akan menikahinya. Hal tersebut lah yang membuatnya terus dihantui oleh kutukan Rikka, sampai akhirnya Yuta bertemu mentornya yang bernama Gojo Satoru.

Menjelang perilisan filmnya di Jepang, MAPPA merilis trailer Jujutsu Kaisen 0 yang memperlihatkan beberapa adegan aksi yang dilakukan oleh Yuta Okkutsu dan Gojo Satoru saat melawan para makhluk kutukan. Simak trailernya di bawah ini:

Selain menampilkan Yuta dan Gojo, trailernya juga sekilas memperlihatkan karakter antagonis utama dari film Jujutsu Kaisen 0, yaitu Suguru Geto yang ditemani oleh banyak makhluk kutukan. Cuplikan selanjutnya lebih banyak memperlihatkan hubungan masa kecil antara Yuta dan Rikka, sampai akhirnya Yuta bisa berdamai dengan masa lalu dan berhasil menguasai kekuatannya. Di akhir trailer, MAPPA memberikan preview singkat opening Jujutsu Kaisen 0, yang diiringi lagu berjudul “Itto” dari King Gnu.

Dengan dirilisnya trailer Jujutsu Kaisen 0 ini, sepertinya penggemar makin tidak sabar ingin melihat Yuta dan Gojo beraksi melawan banyak kutukan di filmnya. Jika tidak ada halangan, film prekuel Jujutsu Kaisen ini akan dirilis dibioskop Jepang pada tanggal 24 Desember 2021. Sayangnya, penggemar Indonesia harus sedikit bersabar, mengingat jadwal globalnya masih belum diumumkan. Semoga saja kita bisa segera menyaksikannya pada awal tahun 2022 nanti ya, Geeks.

An ordinary person and nobody. Just a multi-enthusiast.