Buah iblis adalah salah satu sumber kekuatan yang masih misterius di dunia One Piece. Meski telah diperlihatkan sejak awal, namun buah iblis masih belum dibahas secara mendetail. Salah satu misteri buah iblis yang belum terungkap adalah proses awakeningnya. Awakening adalah meningkatnya kekuatan pengguna buah iblis secara drastis. Peristiwa tersebut sudah dialami oleh beberapa karakter seperti Doflamingo, Aokiji, dan lain-lain. Lantas kapankah Luffy bisa mencapai Awakening dari Gomu gomu no Mi?

Setelah time skip, Luffy memang terlihat lebih bisa menguasai kekuatan dari Gomu gomu no Mi. Serangan Luffy menjadi lebih stabil dan memiliki daya serang luar biasa. Namun itu bukanlah bentuk Awakening Gomu gomu no Mi, melainkan hasil dari latihan Luffy dan kombinasi teknik Haki dan buah iblis. Meski terlihat sangat menguasai Gomu gomu no Mi, namun Luffy masih belum mencapai Awakening.

Walau Luffy sering kali bertarung melawan musuh yang hebat, namun belum ada tanda-tanda Awakening dari buah iblisnya. Bisa jadi Awakeningnya belum akan terjadi dalam waktu dekat. Nampaknya, perlu ada momen yang dapat menekan mental Luffy agar dia bisa mencapai Awakening. Mungkin kelak Luffy akan menghadapi masalah yang lebih besar daripada sekarang, dan momen itulah yang akan membuat Luffy mengeluarkan semua potensi kekuatannya.

Ada banyak skenario yang bisa membuat Luffy sangat tertekan. Misalnya ketika ia kalah, orang yang disayanginya dibunuh, dan lain-lain. Situasi itulah yang dibutuhkan agar Luffy mencapai Awakening buah iblisnya. Yang menjadi pertanyaan adalah kapan momen atau skenario tersebut akan terjadi? Mungkin, itu akan terjadi saat peperangan melawan pihak Pemerintah Dunia.

Banyak yang memprediksi bahwa perang melawan pemerintah dunia adalah perang terakhir atau perang puncak yang akan dilakukan Luffy dan kawan-kawan. Dalam perang tersebut, banyak hal yang mungkin akan terjadi. Bisa jadi Luffy diceritakan kalah, dan sahabat-sahabatnya pun tewas. Itulah pemicu yang akan membuat Awakening buah iblis Luffy terjadi, dan ketika itu terjadi, Luffy akan membalikkan keadaan dan memenangkan peperangan.

Petunjuk tentang seberapa dahsyat buah iblis Gomu Gomu no Mi sendiri sebenarnya telah ditunjukkan beberapa waktu lalu.¬†Di perang besar Wano, Who’s who sempat mengatakan bahwa pihak Pemerintah Dunia dulu sangat menginginkan Gomu gomu no Mi, dan menyuruh CP9 untuk menjaga buah tersebut. Namun ternyata ditengah perjalanan, kelompok CP9 dihadang oleh bajak laut Shanks, dan buah iblis itu diambil oleh mereka. Sejak itu Who’s who sangat membenci Shanks dan kelompoknya, karena pihak Pemerintah Dunia marah besar dan mengeluarkan dirinya dari CP9.

Alasan pihak Pemerintah Dunia sangat menginginkan Gomu Gomu no Mi, mungkin karena buah ini memang menyimpan kekuatan yang hebat. Bisa jadi kekuatan sesungguhnya dari Gomu Gomu no Mi baru akan muncul ketika sang pengguna mengalami Awakening. Jika Awakening Gomu gomu no Mi muncul ketika Luffy menghadapi Pemerintah Dunia, maka Pemerintah Dunia akan melihat secara langsung kekuatan buah iblis yang sangat mereka inginkan di masa lalu, digunakan untuk menyerang mereka sendiri. Lantas bagaimana menurut kalian, kira-kira kapan Luffy akan mencapai Awakening buah iblisnya?

seorang manusia yang kebetulan tinggal di Malang dan lulusan salah satu kampus di sana pula. Lahir di Lumajang dan anak pertama dari dua bersaudara. Meski menyukai banyak hal, terkadang ada juga yang tidak disukainya juga sebab itu adalah sifat alami manusianya. Salam kenal untuk para Pembaca dan selamat menikmati sajian tulisannya.