Charlotte Linlin alias Big Mom dikenal merupakan salah satu bajak laut terkuat dalam seri One Piece. Dia merupakan salah satu dari empat bajak laut penguasa samudera alias Yonko. Sejak lahir, Big Mom memang sudah sangat kuat dan mengerikan. Dia adalah sosok “monster kecil” yang mampu mengalahkan seorang suku raksasa di usianya enam tahun.

Belum lagi banyak hal mengerikan yang bisa dia lakukan sejak usianya masih kecil. Tidak heran jika kemudian Big Mom sudah memiliki nilai buruan bahkan jauh sebelum dia menjadi seorang bajak laut. Sebelum membangun armadanya sendiri, Big Mom merupakan bagian dari kru bajak laut legendaris, Rocks, bersama Whitebeard dan Kaido.

Terdapat sebuah hal yang unik dari sosok Big Mom, di mana dalam cerita kilas balik kelompok Rocks diketahui bahwa sekitar 40 tahun yang lalu sosok Big Mom sangat berbeda dengan sekarang. Ketika dia masih menjadi kru bajak laut Rocks, sosok Charlotte Linlin memiliki penampilan yang sangat cantik dan juga menawan. Sangat kontras dengan apa yang kita ketahui saat ini.

Sosok Linlin saat ini dianggap tidak ada bedanya dengan nenek yang mengerikan. Belum lagi ukuran tubuh Linlin yang sekarang membesar dan mengerikan. Apa yang kemudian menjadi penyebab perubahan tubuh dari Charlotte Linlin tersebut?

Memiliki Banyak Anak

Seperti yang diketahui, sosok Charlotte Linlin di sepanjang hidupnya sudah puluhan kali menikah. Dan dari pernikahannya tersebut, dia pun kemudian diberkahi dengan jumlah anak yang sangat banyak sekitar 85 anak. Berdasarkan dari apa yang diketahui sejauh ini, alasan Big Mom melakukan hal tersebut adalah untuk membuat sebuah armada atau kelompok yang sangat kuat.

Menguasai Indonesia dengan Modal Selangkangan (Belajar dari Big Mom, Kaisar Bajak Laut Wanita Terkuat) | Kawasan Rindu

Dan memang apa dia perkirakan terbukti, di mana anak-anaknya kemudian memiliki kekuatan dahsyat. Contohnya adalah Katakuri, Brulee, Oven, dan sebagainya. Seperti yang terjadi di dunia nyata, setiap wanita yang telah melahirkan pasti akan mengalami perubahan bentuk tubuh. Dan hal ini pun terjadi kepada sosok Big Mom. Dengan jumlah anak yang mencapai puluhan, mungkin memang masuk akal jika perubahan bentuk tubuh terjadi pada Big Mom.

Gemar Makan Makanan Manis

Tetapi, ada juga asumsi lainnya yang muncul terkait dengan hal ini. Big Mom sangat gemar makan-makanan manis. Nafsu makannya pun sangat tinggi. Dalam salah satu momen kilas balik, diperlihatkan bagaimana dalam acara ulang tahun Linlin, dia memakan semua kue dan juga semua orang yang ada di sana, termasuk Mother Caramel. Dan inilah yang kemudian membuat Big Mom “mewarisi” kekuatan buah iblis Soru Soru.

One Piece' Fans React To Its Surprising Cannibalism Episode

Kegemaran Big Mom akan makanan manis dan juga nafsu makan yang besar, pun dirasa masuk akal untuk menjelaskan bagaimana perubahan besar terjadi di tubuh Big Mom. Dalam arc Whole Cake Island diperlihatkan bagaimana ketika Big Mom kelaparan, dia bisa berubah menjadi monster yang jauh lebih mengerikan. Tubuhnya akan terlihat kurus kering dan matanya menyala-nyala.

Efek Kemampuan Buah Iblis

Buah Soru Soru no Mi adalah buah iblis bertipe Paramecia, di mana penggunanya bisa mengendalikan dan memanipulasi sebuah jiwa. Awalnya buah iblis ini dimakan oleh Mother Caramel, sebelum kemudian Mother Carmel tewas akibat dimakan Big Mom. Bagi si pengguna, jiwa menjadi sesuatu yang bisa dipegang sehingga bisa dia manipulasi atau kendalikan dengan sesuka hati.

Who are the other members of the Rox pirates aside from Big Mom and Kaido? - Quora

Buah iblis ini juga erat kaitannya dengan rasa takut seseorang. Semakin takut orang tersebut, maka akan semakin mudah dimanipulasi dan juga dikendalikan orangnya. Inilah alasan mengapa kemudian Big Mom sulit mengendalikan Jinbe, karena sang ksatria laut tidak takut terhadap Big Mom. Dan rasa takut ini juga yang mungkin membuat Big Mom memutuskan untuk merubah tampilannya. Jika kemudian Big Mom tetap seperti dia muda, rasanya tidak akan ada orang takut kepadanya. Namun, lain halnya jika kemudian penampilan Big Mom seperti saat ini.

Kekuatan yang Tersimpan

Chapter 1031 memberikan para fans salah satu kemampuan baru dari Soru Soru no Mi. Setelah Big Mom bangkit dari reruntuhan, dia pun kemudian menggunakan buah iblis Soru Soru no Mi dan menggunakan 1 tahun jatah hidupnya untuk kemudian meningkatkan kekuatannya. Dengan Big Mom yang sudah terlalu kuat, dia hanya bisa menambah kekuatan dengan mengonsumsi jatah hidupnya sendiri.

Hal ini tentunya membuka kemungkinan lain bahwa apa yang tersimpan di dalam tubuh Big Mom sebenarnya adalah energi dalam jumlah yang luar biasa besar. Saking besarnya, energi tersebut terkumpul dan membuat tubuh Big Mom pun berubah. Sehingga rasanya memang masuk akal jika kemudian Big Mom menjadi salah satu karakter terkuat berkat energi yang tersimpan tersebut. Dan dalam panelnya pun diperlihatkan, bagaimana tubuh Big Mom dan senjatanya berubah menjadi lebih besar setelah mengonsumsi jiwanya sendiri.

Perubahan yang terjadi dengan tubuh Big Mom memang berhasil mendapatkan perhatian dari para fans, karena transformasi tersebut benar-benar sangat mengejutkan. Jika Big Mom mau, mungkin dia bisa saja mempertahankan bentuk tubuhnya tersebut. Namun, kemungkinan dia memiliki maksud atau tujuan tertentu yang membuat pada akhirnya tubuhnya berubah.