Live action Avatar: The Last Airbender adalah serial Netflix mendatang yang akan mengadaptasi langsung kisah asli dari serial animasi berjudul sama yang tayang pada 2005-2008 di Nickelodeon. Serial ini akan berfokus pada karakter Aang, seorang reinkarnasi Avatar berusia 12 tahun, yang harus melakukan petualangan bersama teman-temannya untuk mengakhiri perang yang disebabkan oleh Negara Api. Sejauh ini Netflix telah mengumumkan lima aktor yang akan berperan di serialnya. Berikut para pemeran di serial live action Avatar: The Last Airbender!

Gordon Cormier sebagai Avatar Aang

Gordon Cormier adalah seorang aktor cilik yang dikenal dalam perannya di serial Lost in Space (2018), The Stand (2020) sebagai Joe, dan Two Sentence Horror Stories (2021) sebagai Charles muda. Di serial live action Avatar, Cormier akan berperan sebagai Aang, seorang anak berusia 12 tahun yang harus menerima takdir sebagai Avatar baru. Awalnya Aang tidak bisa menerima fakta bahwa dirinya adalah seorang Avatar, dia berpikir bahwa Avatar adalah tugas yang sangat berat.

Dengan perasaan marah dan sedih, Aang kemudian meninggalkan kuil Udara dan terjebak dalam badai, di mana dia tenggelam dan membeku selama seratus tahun. Setelah Katara dan Soka dari suku Air membebaskannya, Aang terbangun dalam keadaan dunia yang sangat kacau, Negara api telah menginvasi negara lain. Di mana Aang sebagai Avatar harus menyelesaikannya agar Bumi kembali damai. Namun, sebelum itu, Aang harus menguasai keempat elemen, yaitu api, udara, tanah, dan air, untuk menjadi Avatar yang sesungguhnya.

Kiawentiio sebagai Katara

Kiawentiio adalah aktris muda asal Kanada kelahiran tahun 2006. Dia dikenal sebagai aktris yang pernah terlibat dalam film Anne with an E (2017) dan Beans (2020). Keterlibatannya di film live action Avatar sepertinya akan membuat koleksi filmografinya lebih menarik.  Kiawentiio akan berperan sebagai Katara yang di serial animasinya dikenal sebagai pengendali air dari suku Air selatan.

Katara adalah anak kepala suku Hakoda dan istrinya yang bernama Kya. Katara mempunyai sifat yang lembut dan sangat percaya dengan Aang. Dalam beberapa kesempatan, justru Katara adalah orang yang sering melindungi Aang, sampai akhirnya Aang menguasai pengendalian semua elemen dan menjadi Avatar yang hebat.

Ian Ousley sebagai Sokka

Ian Ousley adalah aktor muda kelahiran tahun 2002 yang pernah terlibat dalam serial 13 Reasons Why (2017) dan film Disney Big Shot (2021). Banyak penggemar yang tampaknya setuju dengan peran Ousley sebagai Sokka di serial live-action Avatar, karena perawakannya sangat mirip dengan Sokka di serial animasi asli Avatar: The Last Airbender.

Ousley akan berperan sebagai Soka yang terkenal karena kepribadiannya yang jenaka. Walapun berasal dari suku Air, dia tidak bisa mengendalikan air seperti adiknya, yaitu Katara. Sebagai gantinya dia menggunakan senjata boomerang untuk menemani petualangan Aang sekaligus menjaga adiknya.

Dallas Liu sebagai Pangeran Zuko

Liu adalah aktor kelahiran tahun 2001 yang sudah sering terlibat dengan berbagai serial menarik seperti Mortal Kombat: Legacy (2013) dan No Good Nick (2019). Dia juga baru saja berperan sebagai Ruihua di film Marvel Shang-Chi and the Legend of the Ten Rings (2021). Di serial live-action Avatar nanti, Liu akan berperan sebagai pangeran Zuko.

Zuko adalah Pangeran negara Api yang diasingkan oleh ayahnya sendiri, yaitu Ozai. Dia diperintahkan untuk menangkap Avatar jika ingin diakui sebagai penerus Raja Api Ozai. Ditemani oleh Paman Iroh, dia berkeliling dunia untuk membuktikan pada ayahnya bahwa dia mampu mewujudkan keinginan ayahnya tersebut. Zuko terkenal mempunyai bekas luka bakar di mata kirinya yang disebabkan oleh ayahnya sendiri.

Daniel Dae Kim sebagai Raja Api Ozai

Daniel Dae Kim adalah aktor yang sudah sering terlibat dalam berbagai tayangan serial maupun film. Dia terkenal dalam perannya di serial Lost (2004-2010) dan Hawaii Five-0 (2010-2017)serta film The Divergent Series: Insurgent (2015) dan Hellboy (2019). Keterlibatan Daniel Dae Kim di serial live-action Avatar ini digadang-gadang akan membuat serialnya makin menarik dan menjanjikan.

Di serial live-action Avatar, Kim akan berperan sebagai Ozai, yang merupakan ayah kandung dari Pangeran Zuko sekaligus Raja negara Api yang terkenal karena kebengisannya. Konon dia adalah pengendali api terhebat di seluruh dunia. Sejak masih muda, Ozai adalah sosok yang ambisius, hal tersebut terbukti saat dia pertama kali menjadi raja api. Seharusnya yang menjadi raja api adalah saudaranya yaitu Iroh, tetapi dia memanfaatkan kematian anak Iroh yang bernama Lu Ten untuk merebut takhta kerajaan, sebelum akhirnya dia menyusun plot untuk membunuh ayahnya sendiri.

Itulah kelima aktor yang sejauh ini sudah dikonfirmasi oleh Netflix sebagai pemeran di live action Avatar. Dengan keterlibatan mereka, sepertinya Netflix ingin memperlihatkan keseriusannya dalam menggarap serial Avatar yang mengambil materi dari serial animasinya langsung, termasuk ras para pemerannya. Untuk saat ini serial live-action Avatar masih belum mempunyai tanggal rilis resminya, jadi kita nantikan saja kabar selanjutnya ya, Geeks.

An ordinary person and nobody. Just a multi-enthusiast.