Pada bulan Agustus lalu, sempat dikabarkan bahwa Marvel Studios sedang mengembangkan sebuah proyek spesial Halloween yang rencananya akan tayang di Disney+ untuk waktu yang belum ditentukan. Kemungkinan besar tayangan yang dimaksud akan berfokus pada Werewolf by Night, karakter Marvel yang bisa berubah menjadi manusia serigala. Tidak lama setelah itu, Marvel kemudian mencari aktor pria latin berusia 30-an untuk menjadi pemeran utama di tayangan spesial Halloween tersebut.

Kemudian pada bulan September lalu, penulis dan influencer Twitter Daniel Richtman sempat mengabarkan bahwa Marvel menginginkan aktor Anthony Ramos untuk memerankan Werewolf by Night. Namun, baru-baru ini menurut The Wrap, pencarian Marvel Studios untuk aktor pria latin di tayangan spesial Halloween telah berakhir. Aktor asal Meksiko sekaligus pemenang Golden Globe bernama Gael García Bernal, telah terpilih sebagai pemeran manusia serigala yang selama ini dicari oleh Marvel.

Gael García Bernal adalah tambahan menarik untuk Marvel Cinematic Universe. Aktor berusia 43 tahun ini pernah terlibat dalam film animasi Disney berjudul Coco (2017) sebagai pengisi suara Héctor. Dan yang terbaru, García Bernal terlibat dalam film horor menegangkan karya sutradara M. Night Shyamalan berjudul Old (2021), di mana dia berperan sebagai seorang pria bernama Guy Cappa.

Belum jelas versi manusia serigala mana yang akan diperankan oleh García Bernal, mengingat ada dua karakter Marvel yang memegang identitas Werewolf by Night. Yang pertama adalah Jack Russell yang mampu berubah menjadi manusia serigala atas kemauannya sendiri, dan yang kedua adalah Jake Gomez yang mengontrol emosi manusia serigalanya dengan cara mendengarkan musik. Jika melihat kriteria casting sebelumnya, Jake Gomes adalah karakter yang paling berpotensi diperankan oleh García Bernal.

Dengan proyek spesial Halloween ini, berarti sekarang ada dua proyek spesial MCU yang akan tayang di Disney+, termasuk Guardians of the Galaxy Holiday Special yang akan ditulis dan disutradarai oleh James Gunn. Dan dengan terpilihnya Gael García Bernal sebagai Werewolf by Night, sepertinya tayangan spesial Halloween yang sedang dikembangkan oleh Marvel ini sudah mulai bergerak maju. Jika tidak ada halangan, produksi tayangannya akan dimulai pada awal tahun 2022. Kita nantikan saja kabar selanjutnya ya, Geeks.

An ordinary person and nobody. Just a multi-enthusiast.