Venom 2 adalah film kedua Sony’s Spider-Man Universe yang kehadirannya sudah sangat ditunggu-tunggu, tanpa terkecuali di Indonesia. Setelah penantian yang cukup panjang, akhirnya penggemar Indonesia bisa segera menyaksikan Venom 2 di layar lebar. Baru-baru ini Sony Indonesia mengumumkan bahwa sekuel Venom yang mempunyai judul resmi Venom: Let There Be Carnage akan segera tayang di bioskop seluruh Indonesia pada tanggal 17 November 2021.

Sebenarnya di Amerika Serikat sendiri, film Venom: Let There Be Carnage sudah dirilis pada 1 Oktober 2021. Bahkan di London, Inggris, filmnya tayang jauh lebih awal pada tanggal 14 September 2021. Penundaan di Indonesia terjadi karena pandemi COVID-19 memaksa pemerintah Indonesia untuk mengadakan PPKM (Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat) darurat, sehingga hal tersebut berdampak pada penutupan sementara tempat-tempat umum, seperti mal dan bioskop.

Dalam video singkat yang dibagikan oleh Sony Indonesia tersebut, terdengar suara Venom yang mengatakan, “mohon perhatian,” diikuti dengan tanggal perilisan filmnya di Indonesia. Venom: Let There Be Carnage akan melanjutkan kisah Eddie Brock yang sempat mewawancarai pembunuh berantai bernama Cletus Kasady di adegan pasca-kredit film VenomĀ (2018). Karena sebuah kejadian, Cletus Kasady berubah menjadi sosok symbiote mengerikan yang dikenal sebagai Carnage, di mana Eddie bersama Venom harus menghentikannya agar tidak ada korban jiwa yang berjatuhan.

Film Venom: Let There Be Carnage disutradarai oleh Andy Serkis, ditulis oleh Kelly Marcel, serta dibintangiĀ oleh Tom Hardy yang kembali sebagai Eddie Brock alias Venom, Michelle Williams sebagai Anne Weying, Reid Scott sebagai Dan Lewis, Naomie Harris sebagai Shreik, Stephen Graham sebagai Detective Mulligan, dan Woody Harrelson sebagai antagonis Cletus Kasady alias Carnage.

Walaupun mungkin beberapa penggemar sudah mendengar atau melihat spoiler Venom: Let There Be Carnage, karena selisih jadwal perilisannya di seluruh dunia, tetapi hal tersebut tidak mengurangi sedikit pun antusiasme penggemar. Apalagi film sekuel Venom ini digadang-gadang akan membangun koneksi antara SSU dan Marvel Cinematic Universe, khususnya dengan Spider-Man yang diperankan oleh Tom Holland. Jangan lewatkan pertarungan epik antara venom dan Carnage ini ya, Geeks, sampai ketemu di bioskop.

An ordinary person and nobody. Just a multi-enthusiast.