Brunhilde merupakan seorang perempuan dari bangsa Valkyrie. Dia merupakan asisten dewa yang paling setia, dan selalu menuruti perintah para dewa. Sekarang dia sedang berupaya menyelamatkan umat manusia dari kiamat yang telah direncanakan para dewa, karena merasa kecewa dengan tingkah laku manusia yang merusak bumi. Padahal Valkyrie adalah penghuni surga layaknya para dewa yang lain.

Sikap Brunhilde yang terus membela manusia masih menjadi sebuah misteri. Pasalnya, dia tidak akan mendapatkan apapun dari bangsa manusia jika ia menolong mereka. Bukankah lebih baik jika dia membantu para dewa yang memiliki kekuasaan paling tinggi? Lantas apa tujuan sebenarnya dari Brunhilde ?

Menurut salah satu legenda Nordik, Valkyrie merupakan sekelompok malaikat yang bertugas mengantar arwah manusia menuju Valhalla (surga) untuk menjadi bala tentara para dewa. Namun ada salah satu keyakinan yang mengatakan bahwa Valkyrie sebenarnya sedang mengumpulkan para manusia untuk melawan para dewa. Tujuannya agar para dewa sadar bahwa mereka bukanlah makhluk yang paling sempurna.

Jika bangsa Valkyrie dalam serial Record of Ragnarok benar-benar mengadopsi sejarah itu, mungkin Brunhilde memiliki tujuan yang sama seperti Valkyrie di legenda Nordik. Dia melakukan ini semua agar menyadarkan para dewa akan sifat mereka yang egois. Sehingga Brunhilde melakukan berbagai macam cara agar bisa mengalahkan para dewa.

Hingga sekarang Brunhilde bertugas untuk memilih orang-orang dari manusia yang siap bertarung melawan delegasi dari dewa. Brunhilde bisa memanggil orang-orang dari masa lalu dan menghidupkannya kembali di era sekarang untuk melawan dewa, seperti Adam, Jack The Ripper, dan lain-lain. Dia juga menggunakan koneksinya pada Valkyrie yang lain, agar membantu orang pilihannya ketika bertarung melawan dewa. Kerja keras Brunhilde juga dibantu pihak lain seperti Budha.

Di beberapa chapter sebelumnya saat Budha ditunjuk untuk menjadi perwakilan dewa, dia langsung memilih untuk membela bangsa Manusia dan melawan dewa secara terang-terangan. Meski akhirnya dia menang, namun Budha terluka parah dan sebelum masuk ruang perawatan dia sempat bertemu dengan Brunhilde. Percakapan keduanya menunjukan bahwa Brunhilde memang benar-benar berniat menolong bangsa manusia. Meskipun sebenarnya ada yang janggal dengan tujuan tersebut.

Ekspresi senang Brunhilde ketika para dewa kalah menjadi salah satu bukti, bahwa dia memiliki dendam pribadi dengan para dewa. Meskipun ketika Heracles kalah dari Jack, dia juga sangat sedih. Brunhilde nampaknya akan menggunakan semua cara agar bisa mengalahkan para dewa dan menggagalkan kiamat bagi umat manusia.

Mungkin Brunhilde adalah Valkyrie yang sadar bahwa semua makhluk hidup memiliki kesempatan untuk berubah menjadi lebih baik. Brunhilde juga tergolong Valkyrie yang menentang kepemimpinan absolut. Dia sangat membenci dewa yang merasa paling berkuasa seperti Zeus, Odin, dan lain-lain. Alasan itulah yang mungkin dia gunakan untuk membela bangsa manusia hingga sekarang.

Padahal di salah satu sejarah bangsa Valkyrie ada juga yang menuliskan, mereka akan membantu para dewa untuk melaksanakan Ragnarok atau kiamat. Mungkin nanti akan terjadi perpecahan antar sesama bangsa Valkyrie, yaitu kelompok pendukung Brunhilde atau mungkin kelompok yang tetap setia pada dewa. Lantas bagaimana menurut kalian, apakah Brunhilde tulus membantu bangsa manusia? Atau ada maksud lain yang masih belum terlihat hingga sekarang?

seorang manusia yang kebetulan tinggal di Malang dan lulusan salah satu kampus di sana pula. Lahir di Lumajang dan anak pertama dari dua bersaudara. Meski menyukai banyak hal, terkadang ada juga yang tidak disukainya juga sebab itu adalah sifat alami manusianya. Salam kenal untuk para Pembaca dan selamat menikmati sajian tulisannya.