One Punch Man terkenal karena selalu memperlihatkan karakter pahlawan yang kuat. Beberapa pahlawan juga mahir menggunakan berbagai jenis senjata seperti pedang, senapan, tongkat, dan lain-lain, sehingga senjata menjadi salah satu item penting dalam serialnya. Nah di One Punch Man, ada beberapa senjata yang cukup langka dan memiliki kekuatan luar biasa jika digunakan orang yang tepat.

Salah satu senjata yang cukup langka adalah Sun Blade. Sun Blade merupakan pedang yang memiliki kekuatan hebat, dan telah diturunkan dari generasi ke generasi setiap tahunnya. Sun Blade berasal dari sebuah benua yang telah lama tenggelam ke dasar laut, dan ditempa menggunakan besi khusus di masa lalu. Pedang ini sangat dilindungi oleh Dewan Ahli Pedang karena kekuatannya yang sangat mengerikan.

Konon kabarnya pedang ini ditakdirkan untuk mengalahkan Asosiasi Monster, dan berfungsi untuk melindungi bumi. Jika Sun Blade jatuh ke tangan yang salah, maka bisa jadi akan mengancam keselamatan bumi dan isinya. Tidak semua orang bisa menggunakan Sun Blade. Hanya orang-orang tertentu yang bisa mencabut Sun Blade dari sarung pedangnya.

Berbeda dengan pedang pada umumnya, pedang ini memilih sendiri siapa yang layak menggunakan kekuatannya. Bahkan orang terkuat sekalipun, jika masih belum layak, maka ia tidak akan bisa menggunakan Sun Blade. Bagi sebagian pendekar pedang, Sun Blade dianggap memiliki pikirannya sendiri, layaknya makhluk hidup. Hingga sekarang hanya Atomic Samurai yang layak menggunakan Sun Blade, setelah sebelumnya dia mendapatkan pedang itu dari Nichirin.

Sebelum meninggal, Nichirin menyembunyikan Sun Blade di sebuah dimensi yang berada di kalung mutiara miliknya. Nichirin sengaja melakukannya agar Sun Blade tidak jatuh ke tangan yang salah, hingga akhirnya pedang itu jatuh ke tangan Atomic Samurai dan menjadi pedang hebat untuk melawan Asosiasi Monster. Pedang ini juga memiliki keunikan lain yang sangat jarang dimiliki pedang lain.

Sun Blade adalah pasangan pedang lain yang bernama Moon Blade. Kedua pedang ini jika disatukan akan menghasilkan sebuah kekuatan yang sangat hebat dan bisa mengalahkan lawan-lawannya dengan mudah. Tujuan Dewan Ahli Pedang adalah mencari orang yang bisa menggunakan Moon Blade dan Sun Blade sekaligus. Menurut kepercayaan mereka, barang siapa yang bisa menggunakan dua pedang legenda itu maka akan menjadi seorang pedekar pedang yang sangat kuat.

Kekuatan Sun Blade terbukti ketika Atomic Samurai menjadi penyelamat bagi para Asosiasi Hero yang sedang terdesak melawan Homeless Emperor. Atomic Samurai yang awalnya tidak bisa mencabut Sun Blade, berkonsentrasi secara penuh agar pedang itu mengabulkan permintaannya. Akhirnya dia bisa langsung menggunakan pedang itu dan memotong bola energi yang digunakan untuk menyerang para pahlawan. Keteguhan batin Atomic Samurai nampaknya bisa membuatnya menjadi seorang pendekar pedang yang hebat.

Mungkin Atomic Samurai akan menjadi salah satu calon pengguna dua pedang tersebut. Jika itu benar-benar terjadi maka mungkin dia akan menjadi calon pahlawan terkuat yang dimiliki pihak Asosiasi Hero. Lantas bagaimana menurut kalian, apakah Atomic Samurai bisa menggunakan dua senjata itu sekaligus di masa depan?

seorang manusia yang kebetulan tinggal di Malang dan lulusan salah satu kampus di sana pula. Lahir di Lumajang dan anak pertama dari dua bersaudara. Meski menyukai banyak hal, terkadang ada juga yang tidak disukainya juga sebab itu adalah sifat alami manusianya. Salam kenal untuk para Pembaca dan selamat menikmati sajian tulisannya.