Avatar: The Last Airbender adalah serial animasi sukses Nickelodeon yang tayang pada tahun 2005 sampai 2008. Walaupun telah selesai lebih dari sepuluh tahun yang lalu, sampai saat ini kisah dan para karakternya masih sering dibahas oleh penggemar. Hal itu karena serial animasinya sangat berkesan di hati penggemar. Diciptakan oleh Michael Dante DiMartino dan Bryan Konietzko, Avatar: The Last Airbender bercerita tentang seorang Avatar berusia 12 tahun yang harus mengembalikan keseimbangan dunia karena ulah Negara Api yang ingin menguasai dunia.

Sejak tahun lalu, Netflix kembali menayangkan serial animasi Avatar: The Last Airbender di saluran streamingnya, di mana hal tersebut membuat penggemar bisa bernostalgia. Seakan mengetahui bahwa penggemar masih menginginkan konten yang berhubungan dengan kisah Aang dan kawan-kawannya tersebut, pada tahun tahun 2018, Netflix mengumumkan bahwa mereka akan menggarap serial live-action Avatar bersama pencipta aslinya, yaitu DiMartino dan Konietzko. Namun, karena perbedaan ide kreatif mereka berdua meninggalkan proyek tersebut, dan Netflix menggantinya dengan Albert Kim.

Baru-baru ini, melalui akun Twitter resminya, Netflix mengumumkan bahwa aktor Daniel Dae Kim akan berperan sebagai Raja Api Ozai di serial live-action Avatar. Ozai adalah adalah Raja Api yang terkenal kejam dan tidak kenal ampun, dia juga adalah ayah dari Pangeran Zuko yang menjadi musuh Aang di bagian awal kisah Avatar. 

Kim adalah aktor yang sudah sejak lama terlibat dalam industri perfilman Hollywood. Dia terkenal dalam perannya di serial Lost (2004-2010) dan Hawaii Five-0 (2010-2017), serta film The Divergent Series: Insurgent (2015) dan Hellboy (2019). Di serial Avatar yang akan datang, Kim akan bergabung dengan jajaran aktor yang sudah lebih dahulu diumumkan, seperti Gordon Cormier sebagai Aang, Kiawentiio sebagai Katara, Ian Ousley sebagai Sokka, dan Dallas Liu sebagai Zuko.

Keterlibatan Daniel Dae Kim di serial live-action Avatar merupakan tambahan aktor yang membuat serialnya cukup menjanjikan. Tampaknya showrunner Albert Kim ingin serialnya ini diterima dengan baik oleh penggemar, dengan memilih aktor-aktor yang sesuai dengan penggambaran karakternya di serial animasi Avatar: The Last Airbender. Sementara serial live-action Avatar masih belum mempunyai tanggal rilis resmi, syutingnya akan segera dimulai pada bulan November ini, sehingga kemungkinan akan ada lebih banyak lagi informasi kedepannya. Kita nantikan saja ya, Geeks.

Egie
Egie adalah content writer yang memiliki passion tinggi untuk topik pop culture seputar komik, film dan series. Bergabung sejak tahun 2021, kini Egie menjadi salah satu sosok paling di andalkan untuk covering berbagai hal seputar pop culture.