Selain fokus dengan tayangan Star Wars dan Marvel, sepertinya Disney juga mempunyai banyak rencana proyek live-action yang merupakan remake dari tayangan-tayangan ikonik mereka. Sebelumnya Disney telah merilis beberapa tayangan live-action sukses, seperti Alice in Wonderland (2010-2016), Maleficent (2014-2019), Beauty and the Beast (2017), Alladin (2019), The Lion King (2019), dan Cruella (2021). Dan untuk menyusul kesuksesan tersebut, Disney rencananya akan menggarap live-action Snow White.

Proyek live-action yang akan mengadaptasi film animasi Snow White and the Seven Dwarfs (1937) ini pertama kali diumumkan pada tahun 2016, dengan Erin Cressida Wilson yang akan menulis naskahnya. Rencananya film ini akan diarahkan oleh sutradara Marc Webb dan akan memulai syutingnya pada tahun 2022. Pada bulan Juni lalu, aktris sekaligus penyanyi Rachel Zegler, yang juga berperan di film Shazam! Fury of the Gods mendatang, terpilih sebagai pemeran Snow White. Dan sekarang, kabarnya bintang DC lainnya akan segera bergabung sebagai villain utama di film Snow White.

Menurut Deadline, saat ini Gal Gadot sedang dalam tahap negosiasi akhir untuk berperan sebagai Evil Queen di film Snow White mendatang. Jika negosiasi ini rampung, berarti Gal Gadot akan bergabung dengan aktris Angelina Jolie (Penyihir Maleficent) dan Cate Blanchett (Ibu tiri Cinderella) sebagai karakter villain di film live-action Disney. Gal Gadot sendiri terkenal dalam perannya sebagai Wonder Woman di film-film DCEU, sepertiĀ Batman v Superman: Dawn of Justice (2016), Wonder Woman (2017), Justice League (2017), Wonder Woman 1984 (2020), dan Zack Snyder’s Justice League (2021).

Disney berkomitmen untuk membuat film Snow White ini tetap mempunyai sentuhan klasik dengan beberapa peningkatan dari segi cerita dan visual. Musik dan lagunya sendiri akan dikerjakan oleh Benj Pasek dan Justin Paul, yang sebelumnya menciptakan lagu untuk live-action Aladdin. Sepertinya akan menarik melihat bagaimana Disney menghidupkan film animasi klasik tahun 30-an menjadi sebuah film modern yang dibintangi oleh aktor-aktor berbakat.

Dengan jajaran aktornya sejauh ini, sepertinya live-action Snow White sudah mulai bergerak maju. Sekarang tinggal menunggu kabar selanjut terkait pemeran Pangeran berkuda yang akan menyadarkan Snow White dengan ciumannya, serta tidak lupa juga para kurcaci yang akan memainkan peran penting di filmnya. Dengan syuting yang akan dimulai pada tahun 2022, kemungkinan paling cepat filmnya akan tayang pada tahun 2023 mendatang. Untuk saat ini kita nantikan saja kabar selanjutnya ya, Geeks.

An ordinary person and nobody. Just a multi-enthusiast.