The Penguin

Sama seperti Gotham PD, The Penguin adalah serial spin-off The Batman yang akan berada di semesta yang sama. Serialnya kemungkinan besar akan menceritakan asal usul Oswald Cobblepot alias villain Penguin saat sedang membangun kekuatan kriminalnya di Kota Gotham. Diperankan oleh aktor Colin Farrell di film The Batman mendatang, sejauh ini sang aktor masih belum menandatangi kontrak serial spin-off ini. Sebelumnya sempat dikabarkan bahwa Lauren LeFranc akan menulis naskah serial The Penguin, yang saat ini masih belum mempunyai jadwal rilis resminya.

Superman Val-Zod

Val-Zod adalah serial Black Superman mendatang yang sudah sejak lama dipertimbangkan oleh Warner Bros. dan DC Films. Val-Zod adalah Superman alternatif dari Earth-2 yang dikirim oleh Jor-El dan Lara-El ke Bumi saat Planet Krypton akan hancur. Serial Val-Zod akan ditulis oleh duo penulis Darnell Metayer dan Josh Peters. Proyek serial Val-Zod ini akan segera digarap oleh Michael B. Jordan bersama perusahaannya, yaitu Outlier Society.

Jordan juga akan bertindak sebagai produser eksekutif bersama Elizabeth Raposo. Banyak peggemar yang berharap Michael B. Jordan juga akan berperan sebagai Val-Zod, tetapi sampai saat ini Jordan masih belum mengonfirmasi hal tersebut. Sejauh ini serialnya juga belum mendapatkan jadwal resmi perilisannya. Jadi kita nantikan saja kabar selanjutnya ya, Geeks.

Justice League Dark

Saat J.J. Abrams pertama kali terungkap sedang terlibat dalam beberapa serial dan film DC mendatang, Abrams mengatakan bahwa dia berencana untuk mengembangkan Cinematic Universe yang berfokus pada para karakter Justice League Dark, seperti Madame X dan Constantine yang akan hadir terlebih dahulu dengan serial solonya sendiri. Untuk saat ini tidak ada informasi lain terkait serial animasi Justice League Dark. Kemungkinan serialnya akan tayang pada tahun 2022 mendatang, jadi kita nantikan saja kabar selanjutnya ya, Geeks.

Madame X

Madame X akan bercerita tentang seorang penyihir buta bernama Madame Xanadu. Pertama kali melakukan debutnya di DC Comics pada tahun 1978, Madame pernah menjadi bagian dari tim Suicide Squad dan Justice League Dark. Pertama kali diumukan pada bulan Juni lalu, Madame X akan digarap oleh J.J. Abrams dan studionya, Bad Robot, serta akan ditulis sekaligus diproduseri oleh Angela Robinson. Abrams mengatakan bahwa serial ini akan berada di semesta Justice League Dark. Untuk saat ini serial Madame X masih belum mempunyai tanggal resmi perilisannya.

Constantine

Sama seperti Madame X, serial Constantine akan berada di semesta Justice League Dark. Di mana karakter Constantine nantinya akan terlibat juga di serial Justice League Dark. Sebagai tayangan HBO Max, serial Constantine akan diproduksi oleh J.J. Abrams dan studionya, Bad Robot. Serialnya telah menunjuk Guy Bolton sebagai penulis utama. Kabarnya serial Constantine ini akan lebih berfokus pada tema horor daripada aspek agama yang sering dibahas di DC Comics. Untuk saat ini serial Constantine masih belum mempunyai tanggal resmi perilisannya.

Dengan banyaknya serial DC di HBO Max ini, sepertinya DC sedang berusaha menjadikan saluran streaming HBO Max sebagai tempat untuk berbagai tayangan serialnya. Hal tersebut tampaknya sengaja dilakukan agar penggemar bisa dengan mudah mencari dan melihat koleksi tayangan DC. Kita nantikan saja perkembangan serial DC di HBO Max ini ya, Geeks.

1
2
Egie
Egie adalah content writer yang memiliki passion tinggi untuk topik pop culture seputar komik, film dan series. Bergabung sejak tahun 2021, kini Egie menjadi salah satu sosok paling di andalkan untuk covering berbagai hal seputar pop culture.