DC tampaknya mulai aktif mengembangkan tayangannya dengan berbagai serial menarik yang akan tayang dalam beberapa tahun ke depan. Sementara beberapa di antaranya mempunyai hubungan dengan film-film DC seperti The Batman dan The Suicide Squad (2021), sebagian lagi justru merupakan ide-ide baru yang sebelumnya tidak pernah terlihat di tayangan DC mana pun. DC dan Warner Bros. telah memilih saluran streaming HBO Max sebagai tempat untuk menayangkan berbagai macam serialnya. Untuk lebih mengetahui serial apa saja yang akan tayang di HBO Max, simak daftar serial di bawah ini!

Peacemaker

Setelah penampilan perdananya di film The Suicide Squad (2021), karakter nyeleneh DC Peacemaker akan kembali hadir di serial solonya yang berjudul Peacemaker. Serial yang ditulis dan disutradarai langsung oleh James Gunn ini dibintangi oleh John Cena yang kembali sebagai Peacemaker, Freddie Stroma sebagai Vigilante, Danielle Brooks sebagai Adebayo, Chukwudi Iwuji sebagai Murn, Jennifer Holland sebagai Harcourt, dan Steve Agee sebagai Economos.

Serial Peacemaker telah memulai proses syutingnya pada bulan Juli 2021 lalu di Vancouver, Kanada. Serialnya akan berlangsung setelah kejadian di film The Suicide Squad, dan akan mengeksplorasi asal-usul Peacemaker yang sangat percaya bahwa kedamaian harus dicapai dengan cara apa pun. Jika tidak ada halangan, Peacemaker diharapkan tayang di HBO Max pada bulan Januari 2022.

Green Lantern

Green Lantern adalah serial live-action DC yang akan menceritakan kisah-kisah para anggota Green Lantern Corps, termasuk Guy Gardner yang akan diperankan oleh Finn Wittrock, Alan Scott yang akan diperankan oleh Jeremy Irvine, serta Green Lantern Jessica Cruz, dan Simon Baz. Serial ini akan digarap oleh Seth Grahame-Smith, yang juga terlibat dalam penulisan naskahnya bersama Marc Guggenheim.

Baru-baru ini, dikabarkan bahwa serial live-action Green Lantern akan mempunyai tema yang lebih kelam dan semesta yang lebih luas dari tayangan-tayangan Green Lantern sebelumnya, termasuk film gagal Green Lantern (2011). Serial di gadang-gadang akan mengangkat narasi tentang masalah-masalah diskriminasi sosial, khususnya terkait rasisme. Hal tersebut sudah terlihat dari keterlibatan karakter Green Lantern yang erat dengan isu-isu rasisme, salah satunya adalah Simon Baz yang merupakan seorang Green Lantern muslim berkulit hitam. Serialnya diharapkan tayang pada tahun 2022 mendatang.

Batwheels

Batwheels adalah serial animasi DC yang akan berfokus pada sekelompok kendaraan super yang akan melindungi Kota Gotham dari para penjahatnya. Di serialnya nanti, diceritakan Batmobile dan kendaraan Gotham lainnya akan mendapatkan kehidupan anak kecil dari Batcomputer. Kelompok kendaraan super ini terdiri dari Batmobile, Batgirl Cycle, Redbird, Batwing, dan Bat Truck, yang akan sama-sama berjuang membantu Batman melindungi Kota Gotham.

Serial animasi yang digarap oleh Steven Fink ini akan disuarakan oleh Jacob Bertrand sebagai Bam alias Batmobile, Jordan Reed sebagai Redbird, Madigan Kacmar sebagai Bibi, Noah Bentley sebagai Buff, Lilimar sebagai Batwing, Kimberly Brooks sebagai Batcomputer, Mick Wingert sebagai Moe, Ethan Hawke sebagai Bruce Wayne alias Batman, AJ Hudson sebagai Duke Thomas alias Robin, dan Leah Lewis sebagai Cassandra Cain alias Batgirl Saat ini Batwheels masih belum mempunyai tanggal resmi perilisannya, tetapi serialnya diharapkan tayang perdana di HBO Max pada tahun 2022.

My Adventures with Superman

My Adventures with Superman adalah serial animasi DC yang akan berfokus pada kisah cinta Clark Kent alias Superman. Diceritakan bahwa Clark Kent akan berusaha untuk menyembunyikan identitas sambil tetap menjadi superhero yang menjaga Kota Metropolis. Tugasnya menjaga Metropolis harus sedikit teralihkan karena dia jatuh cinta pada rekan kerjanya di Daily Planet, yaitu Lois Lane.

Diumumkan pertama kali pada bulan Mei lalu, serialnya akan dibintangi oleh Jack Quaid sebagai pengisi suara Clark Kent dan Alice Lee sebagai pengisi suara Lois Lane. My Adventures with Superman dijadwalkan rilis di HBO Max pada tahun 2023 mendatang.

Batman: Caped Crusader

Serial animasi Batman: Caped Crusader akan menceritakan asal usul mitologi Batman dan Kota Gotham secara lebih dalam. Diumumkan pada bulan Mei lalu, serial ini akan digarap oleh J.J. Abrams, Matt Reeves, James Tucker, dan pencipta Batman: The Animated Series (1992) yaitu Bruce Timm.

Dikatakan bahwa serial animasinya akan mendebarkan dan mengambil banyak unsur noir. Di serialnya Batman adalah satu-satunya superhero di Kota Gotham, bahkan dia sendiri belum berteman dengan Komisaris Jim Gordon dari Gotham Police Departement. Serial animasi Batman: Caped Crusader diharapkan tayang di HBO Max pada tahun 2022 mendatang.

Gotham PD

Gotham PD adalah serial spin-off The Batman yang akan berfokus pada karakter Jim Gordon. Serial yang akan digarap oleh Joe Barton ini, bercerita tentang Komisaris Jim Gordon yang berusaha untuk menghentikan kejahatan di Kota Gotham, di mana kejahatan tersebut justru berasal dari dalam Gotham Police Departement sendiri.

Sebagian besar polisi Gotham memang terkenal karena kebiasaannya yang korup, sering merusak bukti-bukti kejahatan, rasis, dan bahkan bersekongkol dengan orang jahat. Aktor Jeffery Wright kemungkinan akan kembali berperan sebagai James Gordon. Untuk saat ini live-action Gotham PD masih belum mempunyai tanggal resmi perilisannya.

BERSAMBUNG KE HALAMAN 2