Dalam cerita One Piece, angkatan laut dikenal merupakan pihak yang sangat menentang keberadaan bajak laut. Sudah sejak lama mereka bertarung dan memberantas bajak laut. Tapi, tugas mereka tentunya tidak mudah setiap tahunnya karena selalu muncul karakter baru yang lebih kuat dan lebih mengerikan. Meskipun bajak laut memiliki banyak karakter kuat, tetapi angkatan laut pun tidak kalah.

Beberapa diantaranya adalah Kizaru, Sengoku, Garp, dan masih banyak nama lainnya. Mereka adalah bajak laut yang terkenal memiliki kekuatan dahsyat. Misalnya Garp, yang diketahui memiliki Armament Haki kuat. Terbukti dia pernah menghancurkan gunung, ataupun membantu mengalahkan bajak laut Rocks. Namun, ada juga angkatan laut yang masih misterius mengenai kekuatannya, salah satunya adalah admiral Ryokugyu alias Green Bull.

Sebenarnya, nama Ryokugyu sendiri merupakan nama samaran dan sampai saat ini masih belum diketahui siapa nama aslinya. Ryokugyu merupakan seorang admiral di angkatan laut pusat, menggantikan posisi Sakazuki dan Kuzan. Diangkatnya Ryokugyu menjadi salah satu admiral di markas pusat, terjadi saat time-skip, bersamaan dengan Fujitora yang dipanggil kembali untuk bertugas.

Tidak terlalu banyak diketahui mengenai kekuatannya, namun diketahui bahwa admiral Ryokugyu memiliki kekuatan yang dahsyat. Yang menarik dan luar biasa dari sosok Ryokugyu adalah dia tidak pernah makan apa pun dalam tiga tahun terakhir. Hal ini tentunya tidak normal untuk ukuran manusia biasa. Meskipun begitu Ryokugyu terbukti masih mampu bertarung dengan para komandan pasukan revolusi.

Banyak teori yang mencoba menjelaskan tentang kekuatan dari Ryokugyu ini. Misalnya ada teori yang mengatakan bahwa Ryokugyu memakan buah iblis yang membuatnya tidak perlu lagi untuk makan. Mirip seperti buah iblis Uruouge, buah iblis Ryokugyu membuatnya semakin kuat dengan menahan lapar. Namun, ada juga teori lainnya yang coba memberikan penjelasan mengenai kekuatan Ryokugyu.

Salah satunya adalah Ryokugyu sebenarnya tidak memiliki kekuatan yang berbasis buah iblis, namun dia memiliki keahlian dalam kekuatan lainnya. Salah satu anggota dari CP-9, Kumadori, bisa jadi contoh dari pernyataan tersebut. Kumadori memiliki kemampuan yang jarang diperlihatkan yang disebut sebagai “Life Return.” Menurutnya, kekuatan tersebut bukanlah kekuatan buah iblis.

Life Return sendiri membuatnya bisa mengendalikan rambutnya sesuka hati melalui sebuah kekuatan tekad (force of Will). Kumadori mengendalikan sel-sel dalam dirinya dan kemudian memanipulasinya. Hal itulah yang mungkin bisa menjelaskan kekuatan dari Ryokugyu yang misterius tersebut. Bisa jadi, Ryokugyu juga sebenarnya adalah seorang ahli dalam kemampuan Life Return.

Ryokugyu mungkin sudah berada di titik dimana dia bisa mengendalikan sel dalam tubuhnya, untuk menyimpan tenaga dalam tubuhnya. Kita melihat bagaimana Ryokugyu berbaring di kursinya, terlihat begitu santai dan tidak mau terburu-buru. Mungkin, sosok Ryokugyu bisa diibaratkan seperti seekor Sloth, dimana mereka biasa menyimpan energi mereka untuk jangka waktu lama dan menggunakan tenaga yang mereka simpan jika terjadi sesuatu.

Kekuatan Admiral GreenBull Ryokugyu Power Devil Fruit One Piece - tm

Ryokugyu beranggapan bahwa makan adalah aktivitas yang merepotkan, karena akan ada banyak energi yang dikeluarkan. Sehingga, Ryokugyu mungkin beranggapan bahwa akan lebih baik jika dia tidak makan, karena tidak banyak energi yang dikeluarkan. Jika spekulasinya benar, maka ini akan menjadi hal yang menarik di mana Oda Sensei memperkenalkan sumber kekuatan lainnya, yang mungkin lebih masuk akal.

Ini juga menjadi sesuatu hal yang unik, karena pengguna kekuatannya bukanlah pemilik kekuatan buah iblis atau Haki. Semuanya murni tentang bagaimana mereka mengatur sel-sel tubuh mereka sendiri. Bagaimana menurut kalian Geeks, apakah teknik Ryokugyu ini memang masuk akal?