Oppenheimer adalah film baru Chritopher Nolan yang akan diproduksi oleh Universal Pictures. Untuk pertama kalinya setelah hampir 20 tahun bekerja sama dengan Warner Bros, Nolan memustuskan untuk pindah dan mengerjakan film kedua belasnya bersama Universal Pictures. Diadaptasi dari buku biografi American Prometheus

Sejauh ini Nolan masih belum mengungkap plot resmi dari film Oppenheimer. Walaupun begitu, beberapa aktor terkenal sudah diumumkan akan terlibat di filmnya nanti. Aktor Cillian Murphy, yang sudah sering terlibat dalam karya-karya Nolan, dipastikan akan berperan sebagai pemeran

Dan sekarang, Oppenheimer telah menambahkan dua mega bintang ke dalam jajaran pemerannya. Menurut Deadline, Robert Downey Jr. dan Matt Damon akan berperan sebagai Lewis Strauss dan Lt. Gen. Leslie Groves. Sementara film ini akan menandai kerja sama pertama Downey Jr. dengan Nolan, Oppenheimer adalah film kedua Damon dengan Nolan setelah sebelumnya pernah terlibat dalam film Interstellar (2014) sebagai Mann.

Robert Downey Jr. terkenal dalam perannya sebagai Tony Stark alias Iron Man di film-film Marvel Cinematic Universe. Selain itu, dia juga berperan dalam beberapa film sukses lainnya seperti waralaba Sherlock Holmes (2009-2011) dan film Dolittle (2020). Sedangkan Matt Damon terkenal dalam perannya sebagai Jason Bourne di waralaba aksi Bourne (2002-2016) serta film sci-fi The Martian (2015) dan drama olahraga Ford v Ferrari (2019).

Dengan keterlibatan Downey Jr. dan Damon ini sepertinya Oppenheimer akan menjadi film megah yang akan sayang untuk dilewatkan. Apalagi dengan pengalaman Nolan mengerjakan film perang seperti Dunkirk (2017) yang telah berhasil membuat penonton terpukau dengan sinematografi dan penggambaran perangnya. Untuk saat ini film Oppenheimer masih belum mempunyai tanggal resmi perilisannya, tetapi filmnya diharapkan tayang pada tahun 2023 mendatang.

An ordinary person and nobody. Just a multi-enthusiast.