Saat ini Code sedang melaksanakan misi yang diberikan oleh Isshiki Otsutsuki untuk menangkap Kawaki dan Boruto, untuk kemudian dikorbankan kepada jyuubi yang ada di dimensi lain. Tujuannya tidak lain adalah melanjutkan misi utama yang tertunda, memanen buah chakra dari pohon suci. Isshiki juga menjanjikan Code bahwa dia bisa menjadi seorang Otsutsuki baru.

Namun, apakah Code memang benar-benar bisa menjadi seorang Otsutsuki baru? Setelah mendapatkan Karma putih dan juga tekad dari Isshiki, Code pun merencanakan balas dendam atas kematian Isshiki. Dia berencana untuk menghancurkan Naruto, Sasuke, Kawaki, Boruto, dan Amado. Meskipun Code memang diketahui memiliki kemampuan yang lebih dahsyat dari Jigen, Code tetap akan memilih untuk sepenuhnya menjadi seorang Otsutsuki.

Sebelum Isshiki benar-benar menghilang, dia sempat menjelaskan kepada Code bahwa meskipun dia tidak bisa menjadi wadah sempurna seperti halnya Kawaki, namun dia bisa menjadi seorang Otsutsuki baru berkat Karma miliknya. Dan syarat utama untuk bisa mewujudkan hal tersebut adalah dengan memakan buah chakra yang dipanen dari pohon suci planet bumi.

Seperti yang dijelaskan dalam chapternya, buah chakra memiliki semua data dari makhluk baik yang masih hidup atau pun yang sudah mati. Karena itulah, dengan memakan buah chakra maka Code akan mendapatkan banyak tambahan kekuatan baru. Namun, untuk bisa memanen pohon suci dibutuhkan semacam persembahan atau tumbal. Dan mereka yang bisa menjadi korban untuk panen pohon suci tersebut tidak lain adalah Kawaki dan Boruto.

Kawaki dan Boruto sendiri diketahui saat ini proses Otsutsukifikasinya sudah mencapai 80%, bahkan untuk Boruto prosesnya sendiri masih terus berjalan. Namun, sebagian fans berpendapat bahwa Code sendiri sebenarnya saat ini sudah menjadi seorang Otsutsuki baru. Hal ini berdasarkan Karma putih yang dia miliki, serta di dalamnya terdapat kekuatan milik Isshiki dan juga tekadnya.

Tetapi, seperti yang dijelaskan oleh Code sendiri, bahwa Karma putih tidak bisa menjadi seorang Otsutsuki sempurna. Mereka hanya bisa mewarisi kekuatan dan juga tekad dari sang Otsutsuki. Apakah artinya mendapatkan atau mewarisi kekuatan Otsutsuki bisa diartikan orang tersebut sudah menjadi bagian dari Otsutsuki? Jawabannya adalah tidak. Mendapatkan kekuatan Otsutsuki dan menjadi Otsutsuki adalah dua hal yang berbeda.

Untuk menjadi seorang Otsutsuki, maka seseorang perlu mengombinasikan kekuatan dari monster ekor sepuluh dan chakra miliknya. Atau yang paling jelas adalah lahir sebagai seorang Otsutsuki. Sejauh ini diketahui ada empat orang pernah menjadi Otsutski baru. Mereka adalah Madara Uchiha, Obito Uchiha, Hagoromo Otsutsuki, dan Hamura Otsutsuki. Code sendiri sebenarnya memiliki persyaratan tersebut.

Code tahu di mana lokasi monster ekor 10 berada, dan tinggal masalah teknis untuk bisa menggabungkannya dengan chakra miliknya. Tetapi, yang kemudian menjadi pertanyaan adalah apakah Code akan sanggup melakukannya? Meskipun peluang Code sangat besar – mengingat dia jauh lebih kuat dari Jigen dan monster ekor 10 ada dalam genggamannya – rasanya kecil kemungkinan Code bisa menjadi sosok Otsutsuki yang baru.

Meskipun begitu, bukan berarti Code mustahil atau sama sekali tidak bisa menjadi Otsutsuki baru. Seperti yang disebutkan oleh Isshiki, Code hanya perlu terus memakan buah chakra yang dipanen dari pohon suci. Code perlu pergi ke berbagai planet untuk memanen buah suci, dan memakan buah chakranya, untuk kemudian dia menjadi kuat. Dan jika itu benar dilakukan oleh Code, artinya peluangnya untuk menjadi Otsutsuki pun terbuka. Bagaimana menurut kalian Geeks?