Dune adalah film baru Denis Villeneuve yang penayangannya beberapa waktu lalu telah berhasil mengejutkan banyak penggemar. Hal tersebut karena filmnya telah melebihi ekspektasi dengan segala sesuatu yang dihadirkan di filmnya, dari mulai jajaran pemeran yang apik, musik yang menggetarkan jiwa, sampai sinematografi yang sangat epik. Dengan anggaran film sebesar 165 juta dolar atau sekitar 2,3 triliun rupiah, saat ini Dune telah berhasil meraup pendapatan sebesar 300 juta dolar atau sekitar 4,3 triliun rupiah.

Dune diadaptasi dari setengah bagian awal novel populer karya Frank Herbert, di mana diceritakan Paul Atreides dan klannya pertama kali mendarat di Planet Arrakis untuk mengelola Spice Melange. Sebelum penayangan filmnya, sutradara Denis Villeneuve sempat mengatakan bahwa sekuelnya akan terwujud jika film pertamanya sukses. Dan sekarang, tidak membutuhkan waktu lama, Legendary Pictures telah mengumumkan bahwa sekuel Dune yang berjudul Dune: Part Two dipastikan akan segera digarap.

Menyusul pengumuman tersebut, telah beredar beberapa rumor baru yang menyebutkan bahwa aktor Eternals, yaitu Barry Keoghan, akan berperan sebagai Feyd-Rautha Harkonnen di film Dune: Part Two mendatang. Baru-baru ini, dalam sesi wawancara eksklusifnya dengan Screen Rant, Keoghan yang sempat terkejut menanggapi rumor tersebut dengan santai. “Apakah itu yang dikatakan orang-orang? Ambil saja [informasi] apa pun yang kalian inginkan,” kata Keoghan. Ketika ditanya apakah dia bersedia terlibat dalam film Dune: Part Two, dia mengiyakan kesempatan tersebut tanpa ragu.

Barry Keoghan adalah aktor yang baru-baru ini namanya makin terkenal setelah terlibat di film MCU Eternals yang akan dirilis dalam waktu dekat ini. Keoghan berperan sebagai karakter bernama Druig, Eternals Bumi yang mempunyai kemampuan untuk memanipulasi pikiran. Selain Eternals, aktor berusia 29 tahun ini pernah terlibat juga dalam beberapa tayangan menarik lainnya, dari mulai serial Chernobyl (2019), sampai film Dunkirk (2017) dan The Green Knight (2021).

Jika Keoghan benar-benar terpilih sebagai pemeran Feyd-Rautha Harkonnen, sepertinya akan menarik melihatnya beradu akting dengan Timothée Chalamet yang berperan sebagai Paul Atreides. Feyd-Rautha adalah keponakan sekaligus calon penerus antagonis Baron Vladimir Harkonnen, yang sama-sama kejam, berbahaya, dan licik. Banyak penggemar yang merasa Keoghan sangat cocok memerankan karakter tersebut. Kita nantikan saja kabar keterlibatan Barry Keoghan di Dune: Part Two pada masa yang akan datang.

An ordinary person and nobody. Just a multi-enthusiast.