Trailer resmi kedua untuk film Morbius akhirnya resmi dirilis beberapa saat yang lalu. Banyak hal menarik yang dihadirkan di trailernya. Rumah produksi Sony Pictures siap kembali menghadirkan proyek film baru mereka yaitu Morbius. Jared Leto ditunjuk untuk memerankan karakter Dr. Michael Morbius, sang ilmuwan jenius yang menderita penyakit langka. Dia pun mencoba berbagai cara, termasuk yang paling ekstrem, yaitu memanfaatkan kelelawar.

Hal tersebut memang memberikan Morbius kesembuhan, bahkan dia juga mendapatkan semacam kekuatan super. Namun, di sisi lain, Morbius harus mengalami hal buruk di mana dia berubah menjadi vampir yang haus darah. Meskipun proses produksi filmnya sendiri sudah selesai sebelum pandemi COVID-19 melanda, namun jadwal perilisan filmnya terpaksa harus diundur akibat pandemi.

Morbius sendiri dijadwalkan dirilis pada Januari 2022 mendatang, dan untuk menyambut perlisannya, Sony Pictures merilis trailer lainnya untuk film ini. Meskipun ada beberapa footage yang juga dihadirkan pada teaser trailer sebelumnya, dalam trailer terbaru ini kita mendapatkan gambaran lebih banyak tentang sosok Michael Morbius. Bukan hanya itu, ada banyak referensi yang lainnya yang juga muncul di trailer ini.

Trailernya sendiri menghadirkan banyak sekali aerial shot atau pengambilan gambar secara area yang memperlihatkan kota New York sekaligus juga memperlihatkan gedung Oscorp. Meskipun bentuknya sedikit berbeda dengan apa yang pernah dihadirkan, namun desain gedungnya sangat mirip dengan Oscorp yang muncul dalam film The Amazing Spider-Man 2.

Kita juga melihat banyak sekali referensi yang muncul di trailer ini, contohnya adalah saat momen Morbius membaca koran Daily Bugle, kita melihat berita tentang kaburnya Rhino, sosok villain Spider-Man. Kita juga melihat villain Spider-Man lainnya yaitu Black Cat. Sony sendiri diketahui sedang mengembangkan proyek film Black Cat yang dikabarkan akan tayang pada 2022 atau 2023 mendatang.

Yang paling menghebohkan tentunya adalah kemunculan Adrian Toomes alias Vulture, yang memunculkan dugaan bahwa kelompok villain Sinister Six akan muncul. Masih belum diketahui secara jelas bagaimana koneksi film Morbius dengan berbagai universe Spider-Man lainnya, dan di universe mana film ini berada. Yang pasti, trailer ini menjadi bukti bahwa “kerja sama” antar dua studio yang menggarap universe Spider-Man ini berjalan dengan mulus.

Yang juga masih menjadi pertanyaan adalah bagaimana berbagai referensi film Spider-Man versi Sam Raimi dan Marc Webb bisa pas dengan cerita Morbius dan juga film-film selanjutnya. Mungkin film Morbius akan memberikan jawaban tentang pertanyaan tersebut. Kita nantikan saja ya Geeks bagaimana cerita filmnya ketika Morbius tayang perdana pada 28 Januari 2022 mendatang.