Seperti yang pernah dijelaskan dalam artikel sebelumnya bahwa dalam arc Wano Country ada banyak hal menarik yang muncul di dalamnya. Pengkhianatan dan juga balas dendam merupakan beberapa diantaranya. Dalam cerita One Piece, pengkhianatan menjadi sesuatu yang sangat umum terjadi. Entah itu untuk kebaikan atau keburukan. Contohnya ketika Nami pernah mengkhianati Luffy demi mengambil hartanya.

Atau ketika Robin yang juga sempat mengincar nyawa Luffy karena bekerja di Baroque Works, sebelum kemudian dia mengkhianati bosnya, Crocodile, demi bergabung bersama Luffy. Dalam konteks arc Wano sendiri ada beberapa pengkhianatan dan balas dendam yang terjadi. Contohnya adalah bagaimana Orochi mengkhianati Kozuki Sukiyaki dan mengambil alih kekuasaanya, dan bagaimana Kozuki Oden berusaha membalas dendam atas hal tersebut.

Orochi sendiri pernah dikhianati oleh Kaido. Ketika itu, Kaido memenggal kepala Orochi, setelah Kaido menganggap bahwa dia tidak membutuhkan Orochi lagi untuk rencana besarnya membawa Onigashima ke ibu kota bunga dan menjadikan Yamato sebagai Shogun. Sempat diduga sudah tewas, ternyata Orochi diperlihatkan masih hidup. Kemungkinan hal tersebut dikarenakan buah iblis Hebi Hebi no Mi, Model: Yamata no Orochi.

Orochi sendiri merupakan Shogun dan penguasa dari negara Wano saat ini. Pada 20 tahun yang lalu, istri dari Kozuki Oden, Kozuki Toki, mengutuk sosok Orochi. Toki kemudian mengatakan kepada Orochi jika ada 9 bayangan akan muncul di bawah sinar bulan dan membunuhnya 20 tahun kemudian. Orochi sendiri mengartikan hal tersebut sebagai para pasukan Oden yang akan membunuhnya, yaitu Red Scabbard.

Namun, yang mengejutkan adalah ternyata Kaidolah yang kemudian memenggal kepalanya. Orochi dikhianati oleh Kaido setelah 20 tahun menjalin kerja sama. Hal ini tentunya membuat Orochi pasti dendam terhadap Kaido. Tetapi, Orochi sadar bahwa dia tidak memiliki kekuatan untuk bisa menghabisi Kaido sendirian. Karena itulah, Orochi mungkin akan berkhianat pada momen yang tepat.

Dan sepertinya Orochi sudah menemukan waktu yang tepat tersebut. Dalam chapter 1030 kemarin, diperlihatkan bagaimana Orochi menghubungi Kanjuro, yang juga masih hidup dengan sisa-sisa nafas terakhirnya. Orochi meminta Kanjuro untuk menggambar satu monster terakhir yang membuat nama klan Kurozumi dikenang selamanya. Dengan menggunakan tenaga terakhirnya, Kanjuro pun menggambar sosok monster api bernama Kazanbo.

Monster api tersebut benar-benar melahap semua yang ada di dalam istana, dan membakar setiap sudut bangunan istana. Semua orang berusaha kabur dari monster tersebut. Ternyata Orochi mengetahui tentang rahasia Kaido, di mana dia menyimpan bahan peledak dan juga berbagai senjata yang ada di bagian bawah istana. Dan Orochi berencana untuk meledakannya.

Seperti yang diketahui, Yamato pada chapter sebelumnya mengatakan kepada Momonosuke bahwa Onigashima adalah sebuah bom waktu yang besar. Hal itu dikarenakan bahan peledak dan senjata yang ada di bagian bawah istana. Sehingga, jika Onigashima jatuh dan menimpa ibu kota bunga, bukan hanya mereka yang tewas melainkan juga seluruh penduduk Wano yang akan tewas.

Karena itulah, saat ini, Yamato sedang berusaha meminimalisir efek ledakan tersebut dengan pergi menuju gudang penyimpanannya. Orochi sendiri berniat untuk pergi dari Onigashima ketika Kazanbo membakar istana tersebut dan meledakan Onigashima. Upaya balas dendam ini memang dirasa masuk akal mengingat apa yang sudah terjadi sebelumnya diantara Kaido dan Orochi.

Yang kemudian menjadi pertanyaan adalah apakah rencana tersebut akan berhasil? Terlepas dari keberhasilan rencananya, Orochi sendiri berniat untuk Onigashima sebagai bentuk “perlawanannya.” Orochi sadar bahwa dia tidak akan mungkin bisa menang melawan Kaido, sehingga dia memanfaatkan momen saat ini – di mana semuanya dalam keadaan kacau – untuk balas dendam.