Hulk adalah karakter Marvel yang tidak pernah ada matinya, baik fisiknya maupun namanya. Sejak diperkenalkan pertama kali di Marvel Comics pada tahun 1962, Bruce Banner alias Hulk telah menghiasi Marvel Universe dengan kemarahannya. Di mana ketika marah, Hulk tidak pernah memandang kawan atau pun lawan. Salah satu kisah paling ikoniknya adalah World War Hulk (2007-2008), yang memperlihatkan Hulk mengamuk menyerang Bumi dan mengalahkan para superhero lain.

Sekarang, Hulk dipastikan akan kembali mengamuk melawan Bumi dan juga superhero lain di komik mendatang. Belum lama ini Al Ewing dan Joe Bennet telah menyelesaikan komik Immortal Hulk mereka dengan issue #50, selanjutnya era baru pasca Immortal Hulk akan segera dimulai oleh penulis Donny Cates dan ilustrator Ryan Ottley. Baru-baru ini, Marvel merilis trailer komik Hulk #1, yang memperkenalkan ulang Hulk dengan tagline baru “Immortal No More”. Simak trailernya di bawah ini:

Trailernya dimulai dengan Hulk yang memukul-mukul sebuah monumen misterius di sebuah daerah tandus sampai tinjunya berdarah. Dalam cuplikan berikutnya terlihat tulisan, “Saat Hulk mengamuk di seluruh dunia, para pahlawan tidak bisa menahannya,” yang disusul dengan gambar para Avengers, seperti Thor, Fantastic Four, Falcon, Spider-Man, dan Ghost Rider yang sedang berkumpul. Kemungkinan mereka sedang berdiskusi untuk menghentikan amukan Hulk. Dalam adegan berikutnya Hulk terlihat mengenakan kostum Smashtronaut untuk melawan Hulkbuster dan M.O.D.O.K

Pada bulan Juni lalu Cates sempat mengatakan bahwa penggemar tidak akan siap dengan kemarahan Hulk kali ini. “Marvel baru saja memberi saya kunci untuk karakter terkuat yang pernah ada,” kata Cates. “Kalian belum siap untuk ini. Kalian akan mengetahui apa yang terjadi ketika Ryan Ottley dan saya marah. dan kalian pasti akan sangat menyukai kita saat kita marah.”

Pratinjau Hulk sebelumnya di komik Free Comic Book Day 2021: Avengers/Hulk #1, memperlihatkan Hulk menyerang markas A.I.M. untuk mengumpulkan bahan-bahan untuk membuat baju ruang angkasa. Di mana dia bertemua dengan M.O.D.O.K. Setelah mendapatkan apa yang dia mau, Hulk menyatakan bahwa dirinya sudah bukan lagi pahlawan maupun penjahat. Sepertinya akan menarik melihat tujuan baru Hulk sekarang. Komik Hulk #1 dijadwalkan rilis pada bulan November ini.

Egie
Egie adalah content writer yang memiliki passion tinggi untuk topik pop culture seputar komik, film dan series. Bergabung sejak tahun 2021, kini Egie menjadi salah satu sosok paling di andalkan untuk covering berbagai hal seputar pop culture.