Batgirl adalah salah satu film DC Extended Universe mendatang yang sangat diantisipasi kehadirannya oleh penggemar. Sejak pertama kali diumumkan pada tahun 2017, banyak penggemar yang tidak sabar ingin melihat Batman versi wanita tampil dengan film solonya sendiri. Saat ini film Batgirl dipastikan akan disutradarai oleh duo Adil El Arbi dan Bilall Fallah, yang sebelumnya mengerjakan Bad Boys for Life (2020). Sedangkan untuk naskahnya akan dikerjakan oleh penulis Bird of Prey (2020) yaitu Christina Hodson.

Sejauh ini Warner Bros. dan DC Films masih belum mengungkap plot resmi dari film Batgirl. Yang jelas filmnya akan dibintangi oleh penyanyi dan aktris Leslie Grace sebagai Barbara Gordon alias Batgirl, J.K. Simmons sebagai Komisaris James Gordon, Brendan Fraser sebagai Garfield Lynns alias Firefly, dan Jacob Scipio untuk peran yang masih dirahasiakan. Dan baru-baru ini, sebuah kabar baru menyebutkan bahwa film Batgirl akan menghadirkan Batman sebagai pemeran pendukung yang akan memeriahkan filmnya.

Batman Dipastikan Tampil di Film Batgirl!, Greenscene

Dalam sesi wawancaranya dengan VRTNWS, dua sutradara Adil El Arbi dan Bilall Fallah mengatakan bahwa akan ada Batman di film Batgirl, tetapi mereka tidak menjelaskan lebih lanjut Batman versi mana yang akan hadir di filmnya. “Saya bisa mengatakan bahwa itu benar-benar Batman,” kata Arbi. “Tetapi untuk siapanya kita tidak bisa mengatakannya,” tambah Fallah. Saat dipancing dengan pertanyaan apakah aktor Batman yang dimaksud adalah Batman yang sudah ada sebelumnya, seperti Ben Affleck, Christian Bale atau Val Kilmer, Arbi menjawab, “Saya pikir saya tidak boleh membicarakannya sedetail itu.”

Kabar terbaru ini membantah apa yang telah disampaikan oleh Grace satu bulan lalu, di mana dia mengatakan bahwa Batman tidak akan hadir di filmnya. “Batman tidak terlibat karena dia melakukan banyak hal,” kata Leslie sambil tertawa. Sebagai gantinya justru Grace berharap Margot Robbie bisa terlibat dalam filmnya sebagai Harley Quinn. “Jadi saya akan membutuhkan beberapa wanita untuk membantu saya di pertempuran berikutnya, kalian tahu apa yang saya katakan?” lanjut Grace.

Sekarang dengan dikonfirmasinya keterlibatan Batman di film Batgirl, berarti ada kemungkinan filmnya akan lebih megah dari yang terpikirkan sebelumnya. Batman adalah mentor dari Batgirl, sehingga masuk akan jika dia muncul di film solo Batgirl nanti. Untuk mengetahui siapa Batman yang dimaksud oleh sutradara, kita harus bersabar menunggu kabar selanjutnya. Saat ini film Batgirl belum mempunyai tanggal resmi perilisannya, tetapi Waner Bros. menjadwalkannya untuk pada tahun 2022 atau 2023.