Big Mom merupakan salah satu villain utama yang muncul di arc Wano Country selain Kaido. Seperti yang diperlihatkan dalam ceritanya, Big Mom datang ke Wano untuk mencari keberadaan Luffy dan juga Nami. Luffy dianggap sudah “menghinanya” dengan kabur dari kejarannya, dan hal itu membuat Big Mom dianggap kalah dari Luffy.

Di sisi lain, saat itu Nami berhasil mencuri Zeus yang merupakan salah satu Homies milik Big Mom. Meskipun Zeus sempat kembali ke tangan Big Mom, namun Zeus pada akhirnya kembali ke tangan Big Mom. Big Mom sendiri sempat saling bertarung melawan Kaido, sebelum kemudian mereka menghentikan pertarungan dan memutuskan untuk menjalin aliansi.

Saat ini, Big Mom pun menjadi salah satu lawan yang dihadapi oleh para Worst Generation. Kid dan Law menjadi lawan dari Big Mom, sementara Luffy masih di atap istana bertarung mengahadapi Kaido. Sosok Kaido sendiri diprediksi akan kalah di arc ini, bahkan dia juga banyak diprediksi para fans akan tewas. Namun, bagaimana dengan Big Mom? Apakah dia juga akan kalah di arc ini?

Percaya Nggak? Ternyata Ini Alasan Big Mom Bisa Punya Banyak Suami di One Piece! | Dunia Games

Sebagian fans beranggapan bahwa Big Mom akan juga kalah di arc ini bersamaan dengan Kaido. Tetapi, ada juga pendapat lainnya yang menyebutkan bahwa Big Mom tidak akan kalah di arc Wano. Dalam asumsi tersebut dikatakan bahwa Big Mom justru akan kalah di arc Elbaf, yang diprediksi akan menjadi arc selanjutnya pasca Wano. Mengapa demikian?

Eustass Kid dan Trafalgar Law diperlihatkan berhasil membangkitkan buah iblis mereka masing-masing, dan hal itu membuat mereka unggul atas Big Mom seperti diperlihatkan dalam chapter 1030 kemarin. Namun, ada kemungkinan bahwa kebangkitkan buah iblis mereka tidak akan menjamin kemenangan mereka atas Big Mom dalam pertarungan tersebut.

Ada beberapa alasan yang dianggap menjadi petunjuk dari hal itu. Pertama, Kid dan Law masih belum terbiasa dengan kekuatan yang mereka dapatkan. Seperti yang diungkapkan oleh keduanya, mereka baru akan menggunakan kekuatan awakening buah iblis mereka jika keadaan mulai terdesak, seperti saat Big Mom hampir saja menghabisi Kid.

From the little I know about it, One Piece seems to be a stereotypical, boring and repetitive shounen for kids. Then again, the show has been going for ages. Is there more

Menurut mereka, energi atau kekuatan yang digunakan masih belum stabil. Masih terlalu banyak energi yang digunakan untuk mengaktifkan kekuatan tersebut, dan hal itu dikarenakan keduanya masih belum terbiasa dengan kekuatan mereka. Lain halnya dengan sosok Doflamingo atau Katakuri, yang memang sudah terbiasa dengan kekuatan awakening buah iblisnya, sehingga mereka bisa mengendalikan kekuatan atau energi dari awakening tersebut.

Kedua, kemampuan Haki Kid dan Law tidak lebih baik dari Big Mom. Harus diakui bahwa Haki memiliki peran penting dalam pertempuran melawan Yonko. Bukan hanya sekedar Haki Persenjataan saja, mereka juga harus menguasa Haki Penguasa. Seperti yang diperlihatkan sebelumnya, Haki Penguasa ternyata mampu melapisi tubuh penggunanya dan juga melapisi serangannya, seperti halnya Haki Persenjataan.

Dan itu juga yang membuat sosok Kaido kuat. Kaido dan Big Mom memiliki level kekuatan Haki yang tentunya di atas rata-rata, yang mana artinya diperlukan kekuatan Haki yang seimbang atau bahkan melebihi mereka untuk bisa menang. Kid dan Law dianggap tidak memenuhi persyaratan ini. Lain halnya dengan Luffy yang diperlihatkan mampu membelah langit dengan kemampuan Haki mereka.

Alasan terakhir adalah Oda Sensei sudah membangun alur cerita di mana Luffy akan bertarung melawan Big Mom, bahkan sejak di pulau manusia ikan. Oda Sensei sepertinya sudah merancang sedemikian rupa di mana Luffy akan bertarung menghadapi Big Mom. Contohnya adalah di Punk Hazard, Luffy memutuskan untuk bergabung dengan Law demi mengalahkan semua Yonko, termasuk Big Mom.

Di Whole Cake Island, Luffy mengtakan bahwa setelah Kaido berhasil dikalahkan maka target selanjutnya adalah Big Mom. Hal ini bahkan sempat diucapkan kembali oleh Luffy di arc Wano. Kemudian Luffy juga sudah “berjanji” kepada Katakuri bahwa dia akan mengalahkan ibunya. Berdasarkan hal tersebut, ada kemungkinan bahwa meskipun saat ini Law dan Kid berada di atas angin, Big Mom tidak akan kalah oleh mereka berdua. Dan kekalahan Big Mom akan terjadi di arc Elbaf. Kita nantikan saja kelanjutan ceritanya pada chapter yang akan datang ya Geeks!