Saat ini Marvel Cinematic Universe adalah salah satu waralaba superhero terbesar yang cukup aktif merilis banyak tayangan setiap tahunnya. Pertama kali lahir dengan film Iron Man (2008), MCU berhasil menutup ketiga Fase awalnya dengan film Avengers: Endgame (2019) yang sangat sukses besar. Di tahun 2021 ini, Marvel Studios memulai Fase 4 dengan saga baru yang akan berfokus pada Multiverse Marvel. Untuk beberapa tahun kedepan, Marvel berjanji akan merilis banyak film dan serial setiap tahunnya.

Jika diperhatikan, Marvel Studios bahkan seperti sedang mempersiapkan saga yang jauh lebih besar daripada sebelumnya. Selain terungkapnya kejadian Multiverse, sejauh ini Marvel juga telah memperlihatkan kelahiran “big bad villain” Kang the Conqueror dan tanda-tanda sebauh tim misterius baru yang sedang dibentuk oleh Valentina Allegra de Fontaine alias Val (Julia Louis-Dreyfus). Dengan banyaknya kemungkinan superhero dan supervilain yang akan hadir pada masa depan MCU, ada satu villain yang kehadirannya sudah dinanti sejak Infinity Saga, dia adalah M.O.D.O.K.

Menariknya, baru-baru ini, moderator Marvel Studios Spoilers di Reddit merilis kabar yang menyatakan bahwa Jim Carrey akan berperan sebagai M.O.D.O.K. di beberapa tayangan MCU mendatang, diantaranya adalah serial She-Hulk dan film Ant-Man and the Wasp: Quantumania. Jim Carrey adalah legenda komedian Hollywood yang terkenal dalam perannya di waralaba Ace Ventura (1994-1995) dan Dumb and Dumber (1994-2014), begitu juga dengan film The Mask (1994), Bruce Almighty (2003), dan yang terbaru Sonic the Hedgehog (2020).

Salah satu alasan mengapa penggemar sangat mengantisipasi keterlibatan M.O.D.O.K. di MCU adalah karena karakternya yang unik sudah cukup sering diceritakan di Marvel Comics. Mempunyai nama asli George Tarleton, M.O.D.O.K. melakukan debutnya di komik Tales of Suspense #94 (1967) sebagai villain yang ingin menguasai Bumi. M.O.D.O.K. adalah singkatan dari Mental Organism Designed Only for Kill. Belum lama ini, M.O.D.O.K. baru saja hadir dengan serial animasinya sendiri yang berjudul Marvel’s M.O.D.O.K. (2021). Di mana serialnya lebih banyak mengekplorasi sisi konyol dari dirinya.

Jika benar M.O.D.O.K. versi MCU diperankan oleh Jim Carrey, sepertinya kekonyolan karakternya akan dijadikan modal untuk menarik perhatian penggemar. Apalagi Jim Carey terkenal karena mimik wajahnya yang lucu, dengan wajah M.O.D.O.K. yang lebih besar dari tubuhnya, hal tersebut akan membuatnya makin lucu untuk disaksikan. Dan jika dia benar-benar akan hadir di serial She-Hulk, berarti penggemar akan segera melihatnya di tahun 2022 mendatang.

An ordinary person and nobody. Just a multi-enthusiast.