Platform streaming milik Disney, Disney Plus, siap kembali menghadirkan series yang berasal dari Lucasfilm. The Book of Boba Fett menjadi series terbaru yang akan tayang dari franchise Star Wars di platform streaming tersebut. Semenjak rumah produksi Disney mengakuisisi Lucasfilm pada 2012 kemarin, kabar mengenai proyek yang berfokus pada karakter legendaris Boba Fett sempat banyak bermunculan.

Pada awalnya, rencana Disney dan Lucasfilm terhadap karakter tersebut adalah membuatkan sebuah film solonya. Namun, rencana tersebut kemudian berubah menjadi series live-action. Dengan penampilan sebelumnya sebagai cameo di musim kedua series The Mandalorian, series The Book of Boba Fett akan memperlihatkan upaya Boba Fett untuk merebut kekuasaan dari wilayah kekuasaan lama Jabba the Hutt di Tattoine.

Seriesnya sendiri dijadwalkan tayang perdana pada 26 Desember mendatang, namun meskipun jadwal perilisan seriesnya yang sudah semakin dekat, pihak Lucasfilm masih belum mau memberikan detail mendalam mengenai ceritanya. Proses promosi seriesnya sendiri sudah dimulai sejak September kemarin, dengan merilis poster resmi perdananya. Sekarang, untuk lebih mempromosikan lagi seriesnya, pihak Lucasfilm pun sudah merilis trailer perdananya.

 

Trailernya sendiri berdurasi sekitar dua menit. Meskipun trailernya belum banyak memberikan petunjuk mengenai jalan cerita di seriesnya nanti, kita masih bisa melihat gambaran penuh tentang dunia bawah tanah/penjahat antar galaksi di franchise Star Wars.  Inti cerita dari serinya adalah bagaimana Boba Fett berusaha mengambil alih wilayah kekuasaan lama milik Jabba the Hutt di planet Tatooine.

Bobba mencoba memberikan perbedaan di wilayah tersebut dibandingkan ketika Jabba masih berkuasa. Jika ketika Jabba berkuasa semuanya dipenuhi oleh ketakutan dan keterpaksaan, maka ketika Boba berkuasa semuanya berdasarkan rasa saling hormat dan kerja sama, dengan harapan ada keberlangsungan hubungan untuk jangka waktu yang panjang. Namun, tentunya tidak semua orang setuju dengan rencana tersebut.

Disney Plus benar-benar memberikan tempat bagi Lucasfilm untuk memperkaya dan juga memperluas cerita dari franchise Star Wars. Dan respon para fans terhadap series The Mandalorian memberikan sinyal positif kepada Lucasfilm untuk bisa memberikan sesuatu yang sama dengan series tersebut. Buat Geeks penggemar karakter Boba Fett, tentunya series ini tidak boleh terlewatkan karena akan menggali lebih dalam tentang karakter legendaris tersebut.