Transformers adalah para robot yang bisa berubah menjadi sesuatu yang familer dengan manusia, salah satunya adalah kendaraan. Di antara mereka ada yang bisa berubah menjadi pesawat, mobil, binatang, dan bahkan kaset. Namun, dari sekian banyak Transformers, beberapa di antara mereka terkenal karena kecepatannya, baik dalam mode kendaraan maupun mode robot. Para Transformers ini digadang-gadang sebagai speedster yang paling cepat di antara para makhluk Cybertronian lain, bahkan Optimus Prime dan Megatron pun mengakuinya. Berikut 5 Transformers speedster yang paling cepat!

Autobots: Blurr

Sebagai Autobots, Blurr digadang-gadang sebagai robot tercepat di darat. Dia bisa berubah menjadi mobil Cybertronian. Sebagai Autobots yang setia, dia sangat mengagumi Optimus Prime dan akan gugup jika berbicara dengannya. Walaupun begitu Optimus Prime sangat mempercayai kecepatan yang dimiliki oleh Blurr. Saking cepatnya Blurr, cara bicaranya juga sangat cepat, lebih cepat dari orang lain yang menangkapnya. Kecepatan maksimalnya Blurr adalah 1.300 km/jam, membuatnya tercatat sebagai robot fiktif tercepat di Forbes.

Decepticons: Dragstrip

Dragtrip adalah robot Stunticons yang merupakan bagian dari Decepticons. Walaupun begitu, keberadaanya justru sangat dibenci oleh Megatron, karena dia terlalu keras kepala dan sombong. Namun, yang membuatnya tidak dibuang oleh Megatron adalah karena dia adalah musuh yang sangat sulit dikalahkan oleh Autobots. Salah satu faktornya adalah karena Dragtrip sangat cepat. Dia bisa berubah menjadi mobil F1 yang dilengkapi nitro. Dibanding mobil-mobil lain, tentu saja bentuk F1 Dragtrip adalah yang tercepat.

Autobots: Lightspeed

Dari namanya saja kita bisa tahu bahwa Lightspeed adalah Transformers yang sangat cepat. Dia adalah salah satu robot Technobots, yang merupakan bagian dari Autobors. Lightspeed dikenal sebagai robot yang lebih kuat, lebih pintar, lebih cepat, dan bahkan lebih tampan daripada Transformers lain. Saat dalam mode robot dia bisa berlari secepat 480 km/jam, sedangkan dalam mode mobil jet dia bisa melaju dari 0 sampai 800 km/jam dalam 8 detik saja. Sayangnya, Lightsperd sangat alergi terhadap Energon yang bisa membuat mesinnya mogok.

Autobots: Fastlane

Sebagai Autobots, Fastlane adalah robot yang ceroboh dan sering pamer, apalagi terkait segala sesuatu yang berhubungan dengan “kecepatan”. Hal itu karena Fastlane bisa berubah menjadi mode mobil “balap” Cybertronian, bukan sekadar mobil biasa. saking cepatnya Fastlane, kecepatan maksimalnya bahkan belum ada seorang pun yang mengetahui. Namun, dia tercatat pernah mengalami kecelakaan tunggal di Cybertronian saat melaju dengan kecepatan 800 km/jam.

Autobots: Hot Rod

Hot Rod alias Rodimus Prime adalah salah satu Autobots lain yang terkenal karena kecepatannya. Kecepatan yang dia miliki berasal dari mesin V16 raksasa di tubuhnya, di mana mesinnya akan “menggila” saat Hot Rod berubah menjadi mode mobil Lamborghini. Hot Rod dikenal sebagai Autobots yang energik, dia tidak pernah bisa diam karena mesinnya terus-menerus menagih kecepatan. Dan kemudian setelah menjadi Rodimus Prime, dia menjadi sedikit lebih tenang dan bijaksana, tetapi bukan berarti dia melambat, karena Rodimus Prime terkenal sebagai salah satu Prime yang sangat cepat.

Dengan adanya kelima Transformers paling cepat ini, membuktikan bahwa kekuatan bukan segalanya. Karena dengan kecepatan, nama mereka juga berhasil naik dengan cepat sebagai Transformers yang kuat. Walaupun mode perubahan mereka adalah mobil, mereka terbukti tidak kalah cepat dari para Transformers yang bisa berubah menjadi pesawat.

An ordinary person and nobody. Just a multi-enthusiast.