Di chapter 1030 manga One Piece, kita melihat bagaimana kondisi Scratchmen Apoo setelah apa yang terjadi sebelumnya, di mana dia menjadi bahan “permainan” dari Queen. Akibatnya, dia pun hampir tewas akibat serangan yang dilakukan oleh Zoro. Namun ternyata Apoo masih memiliki rencana lainnya untuk bisa selamat dalam pertempuran ini.

Seperti diperlihatkan dalam chapternya, Apoo ternyata sudah menjalin kerja sama dengan para Numbers, monster yang menjadi anak buah Kaido. Mereka adalah Number 1, 2, dan 3 yaitu Inbi, Fuga, dan Zanki. Dan dengan posisinya yang sekarang, Apoo pun kemudian menawarkan kerja sama dengan X Drake. Menurut Apoo, dengan bekerja sama mereka bisa menghancurkan Kaido bersama-sama.

X Drake sendiri masih belum memberikan jawabannya. Dia hanya mengatakan bahwa tidak mungkin dia mempercayai Apoo, setelah apa yang terjadi. Namun, menurut Apoo, rasa percaya bukan jadi hal yang penting sekarang. Dan Apoo juga mengatakan bahwa kesempatan seperti ini tidak akan datang dua kali. Lalu, apakah X Drake akan menerima tawaran aliansi dari Apoo?

Presentase antara Drake menerima dan menolak tawaran Apoo adalah 80 : 20. Mengapa demikian? Drake memang kemungkinan besar menolak tawaran Apoo, dengan alasan bahwa dia tidak bisa mempercayai sosok Apoo. Seperti yang kita ketahui, Apoo sering kali berkhianat kepada rekannya. Basil Hawkins dan Eustass Kid adalah contoh nyata dari hal ini.

Mereka berdua dijebak oleh Apoo, di mana Kid dan Hawkins dipaksa harus berhadapan dengan Kaido disaat mereka berharap bisa bertarung melawan Shanks. Hal ini dikarenakan Apoo adalah sosok yang oportunis. Dia sadar bahwa dia tidak akan bisa menang, sehingga menggunakan berbagai macam cara untuk bisa selamat dari sesuatu yang mengancam nyawanya.

Saat ini, nyawa Apoo terancam dan dia bertekad untuk “membalas dendam” Kaido dengan menjalin kerja sama dengan Drake. Tetapi, Drake sudah tahu rekam jejak dari Apoo sehingga besar kemungkinan Drake akan menolak tawaran tersebut. Drake pasti sudah berpikir bahwa ketika semuanya selesai, maka Apoo akan mengkhianatinya. Bahkan, mungkin, ini merupakan cara bagi Apoo untuk menyerahkan Drake kepada Queen atau Kaido.

Drake juga kemungkinan masih berpegang kepada apa yang pernah diucapkan oleh Koby bahwa dia bisa bergantung dan percaya kepada Luffy. Dan Drake pun percaya bahwa Luffy dan aliansinya akan mampu memenangkan pertempuran ini. Namun, di sisi lain, menerima tawaran dari Apoo pun sebenarnya merupakan kesempatan yang baik bagi Drake untuk bisa mengalahkan Kaido.

Seperti yang sudah disebutkan di atas, Apoo dikenal sebagai sosok yang sering mengkhianati rekannya, dan Drake tahu hal ini. Drake sendiri mungkin berpikir bahwa dia akan menerima tawaran tersebut dan kemudian setelah semuanya selesai, dia akan mengkhianati Apoo seperti yang biasanya dia lakukan kepada rekan-rekannya. Meskipun Apoo mungkin tahu rencana Drake, tetapi Drake akan bergerak terlebih dahulu untuk mengkhianati Apoo.

Fastest Apoo One Piece TraitorBergabungnya Drake dengan Apoo mungkin akan membuat sebagian pihak tidak nyaman, apalagi seperti yang kita tahu bahwa Drake adalah pemimpin SWORD yang merupakan bagian dari angkatan laut. Tetapi, ini juga bisa menjadi kesempatan untuk menghabisi Apoo, yang selama ini mampu lolos dari berbagai kekalahan akibat “trik” yang sering dia mainkan.

Drake bisa membalas dendam mereka yang pernah menjadi korban dari Apoo. Dan juga, secara garis besarnya, mengalahkan Apoo artinya mengalahkan salah satu anak buah Kaido. Dan mengalahkan salah satu anak buah Kaido artinya Drake sudah membantu Luffy dan aliansinya memenangkan pertempuran di Onigashima. Dengan kata lain, menerima tawaran aliansi dan kemudian berkhianat juga merupakan salah satu cara untuk memastikan kemenangan aliansi Luffy.