Klan Otsutsuki merupakan klan yang paling kuat di seluruh seri Boruto bahkan di seluruh franchise Naruto. Klan Otsutsuki bukanlah berasal dari bumi. Mereka diketahui berasal dari planet lain, yang mana sampai saat ini masih misterius keberadaan planetnya. Klan Otsutsuki juga merupakan klan yang sangat mengerikan, karena mereka berpindah dari satu planet ke planet lainnya untuk menyerap energi kehidupan di sana.

Dengan menyerap energi kehidupan dari sebuah planet, seorang Otsutsuki bisa menjadi lebih kuat. Karena hal inilah klan Otsutsuki merupakan klan yang berbahaya dan merupakan ancaman bagi dunia ini. Terlepas dari semua hal di atas, masih ada banyak hal yang menjadi misteri dari klan ini. Apa saja? Berikut adalah pembahasannya.

5Bagaimana Klan Otsutsuki Muncul?

Klan Otsutsuki diperkenalkan di akhir seri Naruto dan sejak saat itu, perlahan tetapi pasti informasi mengenai klan alien ini mulai dihadirkan kepada para fans melalui cerita yang dihadirkan. Namun, yang cukup aneh dan menjadi pertanyaan dari para fans adalah klan Otsutsuki berasal dari sebuah planet yang bahkan belum pernah diperkenalkan baik di seri Naruto atau pun Boruto.

The Entire Otsutsuki Clan (Minus Kaguya) Vs Maitreya (GoH) - Battles - Comic VineBahkan sosok Hagoromo Otsutsuki, orang yang dikenal memiliki kekuatan dewa dan memahami banyak hal, tidak tahu banyak tentang klan Otsutsuki. Hagoromo juga bahkan tidak pernah mengatakan tentang keberadaan klan ini di sebuah planet. Mungkin, Masashi Kishimoto akan memberikan informasi tersebut pada chapter yang akan datang di seri Boruto.

4Tidak Memiliki Pemimpin Klan

Jika memang klan Otsutsuki berasal dari sebuah planet yang ada di alam raya, dan bertugas untuk menyerap energi dari planet sehingga mereka harus berpindah dari satu planet ke planet lainnya, maka ada kemungkinan bahwa ada seseorang yang memerintahkan hal tersebut. Tujuan dari klan ini adalah memanen buah chakra sebanyak mungkin, dan menjadi kuat untuk mencapai level ‘dewa.’

Yang menarik adalah sejauh ini diketahui bahwa klan Otsutsuki tidak memiliki pemimpin klan – atau setidaknya belum ada karakter yang diperkenalkan sebagai pemimpin klan ini. Lalu, mengapa kemudian mereka harus memanen buah chakra? Siapa yang memerintahkan mereka? bagaimana semua aturan yang ada dibuat? Tentunya hal ini dirasa janggal.

3Memiliki Kekkei Genkai Spesial

Kekkei Genkai atau jutsu warisan merupakan sesuatu yang sangat spesial, karena biasanya tidak semua orang mampu melakukannya. Dan bagi klan Otsutsuki, jutsu yang mereka miliki terasa selangkah lebih “maju” dibandingkan dengan jutsu manusia biasa. Contohnya adalah Momoshiki Otsutsuki memiliki Doujutsu Byakugan, yang mana kemampuannya bisa melihat ke masa yang akan datang.

Doujutsu Byakugan juga dimiliki oleh klan Hyuga, namun mereka tidak bisa melihat ke masa yang akan datang. Kemudian Kinshiki Otsutsuki juga memiliki Doujutsu Byakugan, dengan kemampuan untuk bisa menggunakan teknik ruang dan waktu. Di sisi lain, klan Hyuga tidak mampu melakukan hal itu. Apakah hal ini terjadi akibat mereka memakan buah chakra? Bisa jadi.

2Menghilangnya Isshiki Setelah Kaguya Berhasil Disegel

Isshiki Otsutsuki bisa dibilang adalah sosok yang paling kuat setelah Kaguya Otsutsuki berhasil disegel oleh seluruh aliansi shinobi yang ada di bumi. Yang menarik adalah Isshiki tidak diperlihatkan pergeraknnya sampai saat ini di seri Boruto. Selama dia di bumi, logikanya dia bisa saja mencoba mencari wadah yang sempurna untuk kemudian ditanami segel Karma.

Dia justru memberikannya kepada sosok yang biasa saja, dan bahkan itu pun dalam keadaan terpaksa. Hal tersebut tentunya dianggap janggal, karena sebenarnya jika Isshiki mau dia bisa saja mendapatkan wadah yang dia inginkan. Atau mungkin juga alasan Isshiki adalah menantikan wadah yang dianggap tepat olehnya, yang tidak lain adalah Kawaki.

1Mendapatkan Kekuatan Dengan Mengonsumsi Mata

Klan Otsutsuki diketahui bisa meningkatkan kekuatan mereka dengan cara memakan buah chakra yang dipanen dari pohon suci. Namun, ada juga cara lainnya untuk bisa meningkatkan kekuatan yaitu dengan memakan rekan mereka sendiri. Tetapi, lain halnya dengan sosok Urashihiki Otsutsuki. Dalam pertarungan melawan Boruto Uzumaki, sesuatu yang aneh terjadi.

Urashiki tidak mendapatkan peningkatan kekuatan dengan cara mengonsumsi chakra milik orang lain. Dia justru memakan Rinnegan miliknya sendiri, yang mana memang memiliki material genetik sendiri sedaro awal. Meskipun memang efeknya bisa menambah kekuatan Urashiki, hal ini tentunya dianggap janggal.