Thunderbolts adalah tim supervillain yang kabarnya akan segera menjadi bagian dari Marvel Cinematic Universe. Pertama kali muncul di Marvel Comics, Thunderbolts merupakan tim super yang terdiri dari para supervillain kuat yang berpura-pura menjadi superhero untuk mendapatkan simpati masyarakat, dengan begitu mereka bisa melancarkan kejahatan saat waktunya tepat. Sebuah kabar terbaru menyebutkan bahwa kemungkinan Marvel Studios sedang mengembangkan film Thunderbolts yang akan memulai produksi pada tahun 2023.

Thunderbolts versi MCU sudah sejak lama dibahas oleh penggemar, tepatnya setelah karakter Valentina Allegra de Fontaine alias Val (Julia Louis-Dreyfus) muncul dan mulai merekrut karakter-karakter penting di MCU. Sejauh ini Val telah merekrut John Walker alias U.S. Agent (Wyatt Russell) di akhir serial The Falcon and the Winter Soldier (2021), dan Yelena Belova (Florence Pugh) di credit scene Black Widow (2021). Kedepannya mungkin akan ada lebih banyak lagi karakter MCU yang akan Val rekrut untuk tujuan yang misterius. Berikut para kandidat Thunderbolts di MCU!

U.S. Agent (Wyatt Russell)

U.S. Agent adalah nama yang diberikan oleh Val ketika merekrut John Walker di akhir serial The Falcon and the Winter Soldier. Awalnya John hanya seorang tentara biasa yang tidak mempunyai kemampuan super, dia ditunjuk oleh pemerintah sebagai Captain America yang baru karena jasa-jasanya bagi Amerika Serikat. Namun, pada akhirnya John yang haus akan kekuatan, kemudian menggunakan serum super soldier yang dia dapatkan dari Flag Smasher. Dan akhirnya dia menjadi super soldier paling baru di MCU. Selain mendapatkan nama baru, John juga mendapatkan kostum baru dari Val sebagai rekrutannya.

Yelena Belova (Florence Pugh)

Yelena Belova adalah karakter baru MCU yang langsung disukai oleh penggemar. Baru saja muncul di film Black Widow (2021), Yelena hadir memukai dengan kemampuan yang mirip seperti kakaknya, yaitu Natasha Romanoff. Di credit scene Black Widow, Yelena diperlihatkan mengujungi memorial Black Widow, sebelum akhirnya Val datang dan memperlihatkan foto Clint Barton sebagai target Yelana berikutnya.

Kemungkinan Val sudah merekrut Yelena sebelum adegan tersebut. Dengan dendam karena mengira Clint adalah orang yang bertanggung jawab atas kematian Black Widow, Yelena kemungkinan akan membalaskan dendamnya di serial Hawkeye mendatang.

Bucky Barnes (Sebastian Stan)

Bucky Barnes adalah sahabat Steve Rogers alias Captain America dan juga Sam Wilson alias Captain America baru. Sementara akhirnya mereka bertiga berbagi kisah persahabatan yang cukup baik, Barnes awalnya mempunyai kisah yang kelam. Setelah selamat dari kecelakaan kereta di film Captain America: The First Avenger (2011) ternyata dia ditemukan oleh Hydra dan dijadikan WInter Soldier. Selama bertahun-tahun dia menanggung dosa sebagai mantan Winter Soldier, akhirnya penebusannya terjadi di serial The Falcon and the Winter Soldier di mana dia berhasil berdamai dengan masa lalunya.

Namun, dengan kebaikannya sekarang bukan berarti Bucky tidak akan direkrut oleh Val. Sebagai seorang super soldier yang hebat dan mantan Winter Soldier, Val kemungkinan akan tertarik untuk merekrut Bucky dengan cara apapun. Karena jika benar Val membentuk Thunderbolts, akan lebih baik ada dua super soldier daripada satu. Bersama U.S. Agent, Bucky bisa menjadi petarung garis depan dari Thunderbolts.

Baron Zemo (Daniel Brühl)

Semua penggemar Marvel pasti mengenal Baron Zemo sebagai salah satu villain yang berhasil mengalahkan Avengers dengan cara memecah belah tim pahlawan super tersebut di Captain America: Civil War (2016). Setelah mencoba bunuh diri di akhir film karena telah berhasil mengalahkan Avengers, dia ditangkap oleh Black Panther dan akhirnya dipenjara. Namun, di serial The Falcon and the Winter Soldier, Sam dan Bucky mengeluarkannya dari penjara untuk meminta bantuannya. Dianggap mampu mengetahui pola pikir super soldier dan lokasi dari serum super soldier, Baron memainkan peran penting di serialnya.

Sampai akhirnya dia kembali dipenjara dan berhasil membunuh para super soldier yang tersisa dari dalam RAFT, penjara dengan tingkat keamanan paling tinggi di Bumi. Saat merekrut John Walker di TFATWS, Val mengakui kehebatan Baron Zemo yang bisa mewujudkan keinginannya dari dalam penjara. Kemampuan tersebut kemungkinan akan dimanfaatkan oleh Val. Apalagi di Marvel Comics, Baron Zemo adalah pendiri Thunderbolts. Sehingga masuk akal jika pada akhirnya dia terlibat sebagai anggota Thunderbolts.

Hawkeye Kate Bishop (Hailee Steinfeld)

Dari semua karakter di daftar ini, kemungkinan Kate Bishop adalah orang berikutnya yang akan direkrut oleh Val, setelah U.S. Agent dan Yelena Belova. Sebagai tim supervillain yang mencoba meniru Avengers, Thunderbolts membutuhkan sosok penembak jitu. Karena Clint Barton merupakan anggota Avengers, Val pasti tertarik dengan muridnya yang digadang-gadang akan lebih hebat dari Clint. Walaupun tidak memakai identitas Hawkeye, Kate bisa menggunakan identitas lain, misalnya Ronin. Kate Bishop akan segera melakukan debutnya di serial Hawkeye yang akan tayang pada tanggal 24 November 2021.

BERSAMBUNG KE HALAMAN 2

1
2
An ordinary person and nobody. Just a multi-enthusiast.