Nyawa Big Mom sepertinya berada di ujung tanduk saat ini dengan bangkitnya kekuatan buah iblis dari Trafalgar Law dan Eustass Kid. Apakah ini artinya nyawa Big Mom terancam? Apakah Big Mom akan kalah dan kemudian tewas? Seperti yang kita ketahui saat ini Big Mom sedang menghadapi dua Worst Generation lainnya setelah sebelumnya dia terjatuh dari atap istana.

Big Mom yang terjatuh pun kemudian mengejar Kid, dan pertarungan keduanya pun tidak terhindarkan. Law sendiri kemudian muncul dan membantu Kid, setelah dia menyelamatkan Zoro yang sudah tidak sadarkan diri saat menghadapi Kaido. Meskipun Kid mendapatkan bantuan dari Law, pada kenyataanya tidak mudah bagi mereka berdua untuk bisa menghadapi Big Mom.

Kita bisa melihat bagaimana semua serangan yang dilakukan Kid dan Law tidak berdampak apa pun kepada Big Mom. Yonko tersebut justru masih dalam keadaan baik-baik saja tanpa terluka. Sementara itu, Kid dan Law justru yang terlihat kelelahan. Mereka pun bahkan terluka akibat serangan yang dilakukan oleh Big Mom.

Namun, di chapter 1029 kemarin kita melihat bagaimana Kid akhirnya bisa kembali pulih seperti semula setelah sebelumnya dia terkena efek dari kekuatan Hawkins, yang membuat tubuhnya terkoneksi dengan tubuh Kid. Hal tersebut dikarenakan Killer berhasil mengalahkan Hawkins. Dan Kid pun siap kembali bertarung dan mengeluarkan kekuatan terbaiknya.

Hal ini dibuktikan dalam chapter terbaru di seri manga One Piece yaitu chapter 1030. Dalam chapternya diperlihatkan bagaimana Kid dan juga Law mendapatkan peningkatan kekuatan yang sama seperti halnya Luffy dan Zoro. Peningkatan kekuatan yang keduanya dapatkan adalah mereka mampu membangkitkan kekuatan buah iblis yang mereka miliki.

Dalam sebuah momen flashback ketika Big Mom hendak menghabisi Kid yang terjatuh, Kid dan Law berdiskusi mengenai kebangkitan buah iblis mereka. Law sendiri mengakui bahwa dia sudah berhasil membangkitkan kekuatan buah iblisnya, tetapi dia akan menggunakan kemampuan tersebut sebagai upaya terakhir. Hal tersebut dikarenakan energi yang digunakan masih belum stabil.

Hal serupa juga diucapkan oleh Kid yang baru akan menggunakan kekuatannya sebagai usaha terakhir. Namun, kemudian kita melihat bagaimana kebangkitan buah iblis mereka. Law sendiri mengaktifkan teknik yang disebut “Kroom” di mana dia mengeluarkan semacam energi untuk dilapisi ke pedangnya. Selanjutnya dia menggunakan teknik “Anesthesia.”

Gabungan dari kedua teknik tersebut membuat Law mampu menyerang Big Mom dari dalam tubuhnya. Efek yang ditimbulkan pun sangat luar biasa, bahkan Big Mom harus mengeluarkan banyak darah, yang membuat para Homies terkejut dengan situasi tersebut. Kid pun menggunakan teknik baru yang merupakan kebangkitan dari buah iblis miliknya.

Kid menggunakan teknik yang disebut “Assign” di mana dia mengubah Big Mom menjadi sebuah magnet raksasa. Semua benda-benda yang terbuat dari material besi atau baja tertarik ke tubuh Big Mom. Bahkan, reruntuhan bangunan serta besi-besi tiang penyangga pun menempel di tubuh Big Mom. Kid mengakhiri tekniknya dengan serangan “Punk Crash.”

Dengan bangkitnya kekuatan buah iblis Law dan juga Kid, artinya bisa dipastikan bahwa nyawa Big Mom berada diujung tanduk. Keluarnya banyak darah dari tubuh Big Mom – yang sangat jarang terjadi – menjadi tanda kekalahannya. Apa yang dilakukan oleh Law dengan “mengoprasi” bagian dalam tubuhnya bisa menjadi cara untuk melemahkan sosok Big Mom.

Belum lagi ditambah dengan kekuatan Kid yang membuat tubuh Big Mom menjadi magnet raksasa. Tekanan yang muncul akibat besi-besi tersebut bisa membuat Big Mom merasakan luka yang dalam. Kondisi Big Mom saat ini sama dengan apa yang terjadi dengan Kaido sekarang. Setelah berbagai luka yang dia terima, terutama ketika pertarungan melawan Yamato dan juga Luffy, membuat kekuatan Kaido perlahan melemah.

Hal ini dibuktikan dengan awan api yang menyangga Onigashima perlahan mulai menipis dan bebatuan dari pulau tersebut mulai berjatuhan. Yang kemudian menjadi pertanyaan adalah apakah Big Mom – dan Kaido – akan tewas dalam pertarungan ini? Pertanyaan ini sempat menjadi perdebatan di kalangan fans, di mana sebagian fans beranggapan bahwa Kaido dan Big Mom sudah seharusnya tewas.

Jika hal itu tidak terjadi, bukan tidak mungkin kekacauan lebih besar akan muncul. Di sisi lain, mereka yang tidak setuju beranggapan bahwa Oda Sensei selama ini tidak pernah membunuh karakternya – kecuali memang harus terjadi demi jalannya cerita. Bagi Oda kekalahan adalah kematian bagi seorang bajak laut, karena mimpinya harus hancur.

Terlepas dari apakah Big Mom akan tewas atau tidak, kebangkitan buah iblis Law dan Kid menjadi tanda bahwa keduanya akan memenangkan pertarungan, dan Big Mom pun akhirnya akan tumbang. Ini tentunya menjadi bukti bahwa Law dan Kid terus mengikuti sosok Luffy dalam hal peningkatan kekuatan. Dan ini juga menjadi bukti bahwa mereka berdua memiliki kualitas seorang Yonko.